Selasa, 30 November 2021
25.6 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruan7 Pohon Ambruk, Perjalanan KA Terlambat 2,5 Jam

    7 Pohon Ambruk, Perjalanan KA Terlambat 2,5 Jam

    Pasuruan (Warta Transparansi.com) – Hujan deras disertai angin kencang pada Senin siang (22/11/2022), hampir selama 1 jam yang melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Pasuruan.Khususnya di wilayah Kecamatan Beji mengakibatkan beberapa pohon perindang yang berada di Dusun Cangkringmalang Selatan, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan tumbang.

    Akibat tumbangnya 7 pohon perindang dijalan dan sebagian menutup rel kereta api, setidaknya mengganggu arus lalu lintas dan membuat sejumlah perjalanan kereta api.

    Menurut keterangan Wagiman (58) warga setempat yang rumahnya tak jauh dari lokasi menerangkan.

    ” Hujan deras selepas sholat Ashar (15:00 Wib), sangat deras dan dibarengi angin bertiup kencang. Tak lama kemudian terdengar suara deritan dari pohon sono kembang yang ada dipinggir jalan dan tumpang. Ada sekitar 7 pohon yang tumbang dan mengenai kereta api pertamina yang sedang lewat,”ujarnya.

    Baca juga :  Camat Beji Ngawur, Ijinkan Giat Kerumunan Massa Dimasa PPKM Level 3 Sepihak

    7 Pohon Ambruk, Perjalanan KA Terlambat 2,5 Jam
    Tumbangnya Pohon ini mengakibatkan perjalanan KA terhambat

    Sementara itu keterangan yang disampaikan Hadi Kepala Stasiun (KS) Bangil, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selularnya,”dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya tertahannya KA pengangkut BBM dliokasi saat sedang melintas,”tegasnya.

    Dijelaskan oleh KS Bangil, kejadian pohon tumbang itu sekitar pukul 15:00 Wib. Selain memutus arus lalu lintas jalan setempat, juga mengakibatkan keterlambatan keberangkatan 3 kereta api diantaranya yaitu KRD relasi Pasuruan-Surabaya terlambat selama 2,5jam yang seharusnya berangkat dari stasiun Bangil pukul 15:53 menjadi 18:12 kemudian KA Wijaya Kusuma relasi Banyuwangi-Cilacap tertahan 34 menit dari seharusnya pukul 16:44 baru berangkat 17:08 dan KA Ranggajati relasi Cirebon-Jember terlambat 49 menit dari jadwal yang ditentukan yakni jam 17:10 menjadi 17:59.

    Baca juga :  Tersebar Dokumen Dugaan Gratifikasi Pokir DPRD Kab.Pasuruan

    Untuk mengevakuasi 7 pohon yang tumbang tersebut, pihaknya menurunkan petugas dari Polsuska dan petugas pemeliharaan jalan-jembatan serta petugas dari Polsek Beji juga dibantu warga setempat. Proses evakuasi itu sendiri berjalan hampir sekitar dua jam atau selesai pukul 17:00 Wib,”pungkas Hadi KS Bangil memberikan keterangannya.(hen)

    Reporter : Henry Sulfianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan