Kamis, 2 Desember 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBlitarBeri Bantuan Warga Tawangrejo, M. Sarmuji Didoakan Jadi Gubernur

    Beri Bantuan Warga Tawangrejo, M. Sarmuji Didoakan Jadi Gubernur

    BLITAR (WartaTransparansi.com) – Anggota Komisi Xl DPR RI yang membawahi keuangan dan Perbankan dari Fraksi Partai Golkar  M. Sarmuji melakukan kunjungan Dapil di Dusun Bendolowo, Desa Tawangrejo, Kec. Wonodadi, Kabupaten Blitar.

    M. Sarmuji datang untuk menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya 150 lampu penerangan jalan, 100 kursi dan 12 set sound system portable serta bantuan untuk perawatan lampu penerangan, pada Senin (8/11/2821) malam.

    Dia menemui konstituen di dampingi anggota DPRD kabupaten Blitar Hj. Anik Wahyuningsih.

    Anggota DPR RI dua periode itu mengaku datang ke Dapil dengan segala keterbatasan dan kemampuan. Saya yakin semua anggota DPR RI sebenarnya punya keterbatasan-keterbatasan. Ini berbeda dengan bupati, gubernur maupun presiden yang punya anggaran.

    “Sebenarnya yang ngetok dan memutuskan anggaran itu DPR RI sebagaimana fungsi budgeting. Namun  DPR RI tidak bisa menggunakan anggaran tersebut,” terang M. Sarmuji kepada warga.

    Menurutnya, DPR hanya bisa menyampaikan aspirasi. Itupun butuh perjuangan yang panjang karena tidak semua mitra Komisi peduli dengan anggota DPR,” jelasnya.

    Beri Bantuan Warga Tawangrejo, M. Sarmuji Didoakan Jadi Gubernur

    Anehnya, kalau anggota DPR marah marah atau mengkritisi kepada mitra kerja menyusul kinerjanya yang kurang bagus,  diluar sidang mereka malah senang. Mereka malah  terimakasih mendapatkan perhatian. Ini tidak saja di DPR RI, tapi juga terjadi di DPRD provinsi maupun kabupaten/kota.

    “Jadi, DPR itu sangat terbatas dan untuk memperjuangkan aspirasi, masih memerlukan perjuangan panjang,” ungkap Sarmuji yang berangkat dari Dapil Vl meliputi kabupaten/kota Blitar, kab/kota Kediri dan Tulungagung.

    Cak Sar (panggilan akrap Sarmuji) juga menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan masyarakat sejak pemilu 2009 hingga sekarang ini. Saat ini tanggungjawabnya tidak hanya masyarakat Blitar, Kediri dan Tulungagung melainkan meluas se Jawa Timur.

    “Lebih luas lagi dalam kapasitasnya sebagai ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur. Dia juga mohon didoakan bisa menyelesaikan Amanah ini dengan hasil yang baik,” harap Sarmuji.

    Kunjungan M. Sarmuji disambut hangat oleh masyarakat desa Tawangrejo dengan penuh keakraban. Sarmuji tidak saja didoakan mampu membawa kemajuan di desanya, apalagi sudah terang benderang, kemajuan Golkar kedepan dan kemajuan rakyat Jawa Timur sebagai anggota DPR.

    “Saya mendoakan Pak Sarmuji jabatannya lebih meningkat lagi menjadi Gubernur atau Menteri,” seloroh Wahyu Setiaji, tokoh masyatakat setempat.

    Mendengar harapan tokoh masyarakat tersebut warga yang hadir malam itu juga mengamini bahkan siap berjuang memenangkan jika berjuang menjadi gubernur .

    Usulan menjadi gubernur atau menteri bukan tanpa alasan. Kalau Pak Sarmuji jadi Gubernur atau Menteri  berarti ada lowongan baru di DPR, khususnya anggota DPR dari Dapil Vl pasti baru lagi, jelas  Wahyu Setiaji, salah satu perwakilan warga memberikan sambutan selamat datang.

    Menurutnya, sebenarnya bantuan ini kecil untuk sebuah nilai kebangsaan. Namun selama menjadi anggota DPR dari Golkar, dua periode, Pak Sarmuji ternyata tetap sederhana dan biasa biasa saja.

    “Saya senang malam malam seperti ini masih mau datang dan memberi bantuan. Warga disini akan tetap mendukung Pak Sarmuji,” pungkas Wahyu. (sr/min)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan