Kamis, 2 Desember 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurJemberTerungkap Masa Kecil Bupati Jember Penuh Perjuangan
    Diwawancarai Siswa Taruna Nusantara

    Terungkap Masa Kecil Bupati Jember Penuh Perjuangan

    JEMBER (WartaTransparansi.com) – Siswi SMA Taruna Nusantara, Ameliya Rashida Shabirah Putri mendapatkan kesempatan mewawancarai Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto di Pendopo Wahyawibawagraha, Senin (1/10/2021) malam.

    Terungkap bahwa ternyata masa kecil bupati Jember Ir. Hendy Siswanto penuh perjuangan. Sejak usia SD kelas 2 sudah bekerja seadanya untuk membiayai sekolahnya. Itu dia lakukan sampai kuliah, tutur bupati Hendi kepada “wartawan” dadakan yang mewawancarainya malam itu.

    Wawancara tersebut membahas seputar perjalanan hidup Hendy Siswanto hingga saat ini menjadi Bupati Jember.

    Bupati Hendy menjelaskan, dia merupakan anak dari keluarga yang sederhana. Masa kecil Hendy Siswanto banyak dilalui dengan perjuangan.

    “Mulai dari kelas 2 SD, saya sudah bekerja. Bekerja kasar demi mendapatkan uang untuk makan, karena saya dari keluarga kurang mampu, sampai kuliah biayanya dari saya bekerja sendiri,” ungkap Bupati Hendy.

    Baca juga :  Kajari Jember: Donor Darah Aktif Malah Bikin Badan Tambah Enak dan Sehat

    Riwayat pendidikannya, Hendy tercatat menamatkan sekolah di Sekolah Dasar Sawahan 2 Jember, Sekolah Menengah Pertama Dewi Sartika dan Sekolah Teknik Mesin Jember. Sedangkan gelar sarjananya ia dapatkan di Fakultas Teknik Universitas Moch. Sroedji Jember.

    Bupati Hendy berpesan, nanti ketika terjun ke masyarakat untuk lebih banyak praktik daripada teori.

    “Orang bekerja, harus melakukan sendiri dulu, bukan hanya teori saja. Apalagi menjadi pemimpin, harus tahu dulu, terjun dulu ke bidang yang dipimpinnya. Dan ini yang saya lakukan,” pesannya, dikutip dari laman Pemkab Jember.

    Ameliya merupakan warga Kecamatan Sumbersari Jember. Dia mengaku mendapat tugas wawancara tokoh dan memilih untuk mewawancarai Bupati Jember.

    “Senang sekali mendapat kesempatan dapat mewawancarai beliau dan saya akan melakukan pesan-pesan yang disampaikan bapak Bupati Hendy barusan untuk masa depan saya,” kata Ameliya. (*)

    Reporter : Soejono
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan