Selasa, 30 November 2021
26.1 C
Surabaya
More
    LifeStyleAnggun C. Sasmi: Demi Keselamatan Semua Patuhi Aturan Karantina di Indonesia

    Anggun C. Sasmi: Demi Keselamatan Semua Patuhi Aturan Karantina di Indonesia

    Jakarta – Penyanyi Anggun C. Sasmi nikmati hari-harinya jalani proses karantina. Bagi Anggun, menjalani perintah karantina adalah penting. Terlebih jika aturan ini untuk keselamatan semua.

    Baru merasakan dikarantina begitu masuk Indonesia, sekarang hanya 5 hari. Penting sekali untuk mematuhi peraturan demi keselamatan semua. Jika diharuskan melakukan sesuatu yang tidak kita inginkan, seperti karantina ini, penting sekali untuk melihatnya dari sisi positif,” tulis Anggun di halaman Instagramnya, Rabu, 27 Oktober 2021.

    Anggun terbang ke Indonesia bersama suaminya, Christian Kretschmar. Menjalani karantina berdua bagi Anggun adalah hal menyenangkan. “Pjyama sepanjang waktu, pasangan karantina yang tampan membuat ini menyenangkan! Ditambah, jet lag hampir hilang,” tulisnya lagi.

    Karantina bagi Anggun adalah liburan kecil untuk menghilangkan jet lag. Lima hari karantina di Indonesia jauh lebih sebentar dibandingkan di Hongkong. Hal ini ditegaskan oleh Shanty Pardedes yang mengomentari unggahan Anggun, “HK, 3 minggu mbakku.”

    Di unggahan sebelumnya, Anggun membagikan foto saat di dalam pesawat menuju Jakarta. Tidak diketahui apa yang akan Anggun lakukan di Jakarta, tapi yang pasti mereka akan menuju Papua sesudahnya. “Kami akan ke Papua, dua minggu lagi,” tulis Anggun menjawab komentar dari temannya dalam bahasa Prancis.

    Anggun juga membalas komentar-komentar yang datang dari teman-temannya. Seperti Iis Dahlia yang menuliskan, “Selamat datang ke jakarta…padahal karantina kalau boleh gofood seruu ya kulineran dikamar….enggak tau tapii aturane piyeee secara belum pernah karantina dan belum pergi keluar.” Komentar Iis dibalas oleh Anggun, ”Iya mbak, nggak bisa ambil makanan dari luar. Tapi untungnya makanan Indonesia di hotel lumayan banget. Dari kemarin aku makan nasi goreng, sup buntut, lumayan melepas rindu sebelum beneran bisa kulineran,” tulisnya.

    Pemerintah resmi memangkas masa karantina pelaku perjalanan internasional dari delapan menjadi lima hari. Ketentuan tersebut diatur dalam Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 20 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada Masa Pandemi Covid-19. Kebijakan ini efektif berlaku mulai 14 Oktober 2021.

    Netizen membalas komentar Anggun C. Sasmi dengan menyindir kasus pelanggaran karantina yang sedang ramai. “Sekelas mbak Anggun aja mau karantina,” tulis @istip***. “Nih dengerin RV apa kata mba Anggun,” tulis @suar***. “Anggun aja mau karantinaa, Ya masa si berhak bahagia enggak mau karantina,” tulis @ibaa***.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor : Sabarudin
    Redaktur :
    Sumber :

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan