Kamis, 2 Desember 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaKetum Golkar Airlangga Dukung Syaikhona Kholil Dianugerahi Pahlawan Nasional Tahum 2021

    Ketum Golkar Airlangga Dukung Syaikhona Kholil Dianugerahi Pahlawan Nasional Tahum 2021

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan dukungannya terhadap pengajuan Kiai asal Bangkalan Syaikhona Kholil untuk dianugerahi pemerintah sebagai Pahlawan Nasional. Hal itu disampaikannya dalam sambutannya pada kegiatan Jatim berselawat yang digelar oleh DPD Golkar Jawa Timur, Kamis (21/10/2021).

    “Saya mendapatkan laporan dari pengurus DPD Partai Golkar Jawa Timur bahwa Syaikhona Kholil, guru para Kiai Indonesia sudah diproses namanya untuk mendapat gelar Pahlawan dari pemerintah republik Indonesia.

    Golkar Jawa Timur juga sudah melakukan langkah-langkah dukungan baik melalui seminar perjuangan beliau maupun langkah yang lain. Sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar saya sangat mendukung dengan penganugerahan tersebut dan semoga tahun ini bisa terwujud,” jelas Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini.

    Menurutnya, penganugerahan itu sebagai bukti bahwa Syaikhona Kholil memiliki peran penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Santri beliau di antaranya KH Hasyim Asyari, KH. Wahab Hasbullah, dan KH. Asad Syamsul Arifin justru sudah mendapatkan gelar pahlawan dari pemerintah. Untuk itu sudah selayaknya Syaikhona pun layak mendapat Gelar Pahlawan.

    Baca juga :  Jatim Terima Dua Penghargaan BKN Award 2021 Peringkat Pertama, Ini Formula Rahasianya

    Ketum Golkar Airlangga Dukung Syaikhona Kholil Dianugerahi Pahlawan Nasional Tahum 2021

    “Karena tidak dipungkiri bahwa sumber inspirasi perjuangan tidak lain dan tidak bukan adalah berasal dari kiai Bangkalan itu,” tambahnya.

    Selain itu, Airlangga mengakui pada bulan Rabiul Awal merupakan identik dengan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW dimana seluruh umat muslim merayakannya. Seperti yang dilakukan oleh Golkar Jawa Timur yaitu melakukan selawat bersama dengan seluruh masyarakat dan kader baik virtual maupun langsung di kantor DPD Golkar Jawa Timur.

    “Memperingati Hari lahir beliau merupakan bentuk ekspresi cinta kita kepada Rosulullah. Tidak hanya sekadar ekspresi cinta, tetapi dalam peringatan maulid ini kita selalu mencoba untuk meneladani dan mengikuti perilaku Nabi. Cinta kita kepada Nabi harus menuntun kita untuk menghadirkan Islam rahmatan lil ‘aalamin yang penuh kedamaian,” ujarnya.

    Baca juga :  Mendagri Tito Karnavian, Teknologi Digital Mengubah Mindset Pejabat di Daerah

    Acara ini juga dirangkai dengan hari santri yang merupakan tonggak perjuangan masyarakat Jawa Timur dalam mempertahankan kemerdekaan khususnya melalui resolusi Jihad atas prakarsa Kyai Hasyim Asy’ari. Partai Golkar juga ingin mewarisi semangat resolusi jihad lahir untuk menumbuhkan persatuan dan kerjasama seluruh elemen bangsa dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Hari Ulang Tahun Partai Golkar hanya berjarak dua hari dari peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2021. Dua peringatan yang memiliki semangat perjuangan. Peringatan ini hendaknya menjadi momentum kader-kader Partai Golkar untuk bangkit dan terus bergerak menyongsong kemenangan pada tahun 2024 mendatang.

    Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji mengharapkan tahun ini kiai Syaikhona Kholil dianugerahi sebagai Pahlawan Nasional. Sebab, perjuang panjang sudah dilakukan DPD Golkar Jatim untuk memuluskan langkah dan keinginan agar kiai asal Bangkalan itu mendapat anugerah dari pemerintah Republik Indonesia.

    Baca juga :  Ribuan Buruh Desak Gubernur Jatim Jalankan Putusan Mahkamah Konstitusi

    Selain itu, Jatim berselawat yang digelar oleh DPD Golkar Jatim merupakan selain dalam rangka HUT Golkar juga Hari Santri. Kegiatan ini sebagai bentuk kecintaan kepada agama maupun cinta kepada negara. “Peringatan ini sebagai bentuk kecintaan kita kepada agama maupun tanah air,” jelasnya.

    Menurutnya, Golkar adalah perangkai kemajemukan, perekat persatuan dan kesatuan serta rumah bersama bagi seluruh warga Indonesia. “Kita ingin buktikan kecintaan Golkar dan kecintaan kepada agama kita jadi satu,” tambahnya.

    Hadir dalam kegiatan Jatim berselawat selain Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, juga para Kiai dan Habib khususnya Kiai Haji Ali Masyhuri,Habib Muhsin Al Hamid, Kiai Haji Muhammad Bin Muawafi serta seluruh jajaran pengurus DPD Golkar Jawa Timur, seluruh kader Golkar dan Masyarakat Jawa Timur. (tim)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan