Selasa, 30 November 2021
26.1 C
Surabaya
More
    AdvertorialPemkab Kediri Resmi Membuka Program TMMD

    Pemkab Kediri Resmi Membuka Program TMMD

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-112 Kodim 0809/Kediri resmi dibuka hari ini, Rabu (15/9), oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang diwakili oleh Sekda Dede Sujana.
    Pembukaan TMMD yang ke-112 ditandai dengan upacara yang dilaksanakan di GOR SMA Negeri 1 Grogol Kabupaten Kediri, dengan mengangkat tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri TNI Manunggal Membangun Desa”.
    Adapun kegiatan TMMD ke-112 Kodim 0809/Kediri pada tahun 2021 ini adalah pengerjaan fisik dan non fisik. Pengerjaaan fisik meliputi pengaspalan jalan tembus dari Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri dengan Desa Bajulan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, sejauh 3,700 meter dengan lebar 3 meter.
    Selain itu, juga perbaikan Musala dan Pura Umat Hindu.
    Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan mengatakan, bahwa TMMD adalah program dari TNI bekerja sama dengan pemerintah dalam rangka mewujudkan ruang juang, alat juang, dan kondisi juang untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat.
    “TMMD digelar dalam rangka membantu program pemerintah daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun non fisik,” kata Letkol Inf. Rully Eko Suryawan, Rabu (15/9/2021).
    Ia berharap, dengan adanya pembangunan dan pengerasan jalan pada TMMD ini, masyarakat tidak susah lagi menjual hasil pertanian ke pasar dan kota sewaktu ketika musim panen nanti.
    Rully menambahkan, bahwa TMMD ini merupakan program sektoral yang dilaksanakan oleh TNI beserta elemen masyarakat, untuk meningkatkan percepatan pembangunan di daerah serta meningkatkan semangat gotong royong demi pengabdian kepada NKRI.
    Sementara itu, Sekda Kabupaten Kediri Dede Sujana mewakili Bupati Hanindito Himawan Pramana, berharap dengan adanya TMMD ini, jalan tembus Kabupaten Kediri dan Kabupaten Nganjuk bisa dilalui moda transportasi, sehingga roda ekonomi bisa berjalan.
    “Pemda sangat mendukung kegiatan ini, karena kegiatan ini bukti sinergi yang baik antara pemerintah daerah dengan TNI,” kata Dede Sujana.
    Kegiatan TMMD ke-112 yang dilaksanakan Kodim 0809/Kediri ini direncanakan memakan waktu 30 hari, dimulai pada tanggal 15 September dan berakhir pada tanggal 15 Oktober 2021.
    Pembukaan TMMD ke-112 ini turut dihadiri oleh Kolonel Inf Taufik Paban Sahli Bidang Sosbud Kodam V/Brawijaya, Letkol Inf Budi Santoso Pabandya Wamil Sterdam V/Brawijaya, Mayor Inf Dedy Indrawan Kasiren Korem 082/CPYJ, AKBP Wahyudi Kapolres Kediri Kota, Dodi Purwanto Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Sukadi Kepala Bappeda Kabupaten Kediri, Perwira Staf Kodim 0809/Kediri, Forkopimda Kabupaten Kediri, dan tamu undangan. (adv/kominfo)

    Reporter : Arya Budi
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan