Selasa, 26 Oktober 2021
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoNing Ita Ciptakan Produk Sepatu Bagi Wirausaha Baru

    Ning Ita Ciptakan Produk Sepatu Bagi Wirausaha Baru

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Pemkot Mojokerto melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) melaksanakan Program Inkubasi Sepatu Bagi Wirausaha Baru di Gedung Raw Material Surodinawan. Upaya ini merupakan salah satu strategi untuk pemulihan ekonomi masyarakat Kota Mojokerto di tengah pandemi virus Corona atau Corona Virus Disease – 2019 (Covid-19) yang masih terjadi hingga saat ini.

    Salah-satu strategi kami sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat adalah dengan mengadakan berbagai pembinaan dan pelatihan bagi pelaku UMKM dan wirausaha baru yang ada di Kota Mojokerto. Salah satunya incubasi sepatu,” jelas Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, di Gedung Raw Material Surodinawan, Rabu (14/10/2021).

    Baca juga :  Walikota Mojokerto Antisipasi Musim Penghujan Akhir Tahun

    Masih kata Wali Kota Mojokerto, alas sepatu merupakan salah-satu produk primadona Kota Mojokerto yang telah mampu menembus pasar internasional. Agar mampu berkembang dan berdaya-saing lebih luas lagi, maka digelarlah kegiatan Program Inkubasi Sepatu Bagi Wirausaha Baru ini.

    “Produksi alas kaki merupakan salah-satu produk unggulan UMKM lokal Kota Mojokerto. Baik sepatu maupun sandal, produk ini telah mampu menembus pasar-pasar nasional hingga internasional. Seperti, Amerika, Jepang, Korea dan masih banyak lainnya”, kata Ning Ita.

    Wali Kota Mojokerto ini menegaskan, melalui kegiatan Program Inkubasi Sepatu Bagi Wirausaha Baru ini, produk-produk unggulan lokal alas kaki Kota Mojokerto juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan lebih luas lagi bagi masyarakat secara berkelanjutan.

    Baca juga :  Suhartono Kabag Perekonomian, 6 Kecamatan Kosong Sudah Terisi

    “Hal ini sejalan dengan visi Kota Mojokerto yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil, makmur, sejahtera dan bermartabat. Yang mana, nantinya dapat menciptakan SDM unggul dalam mempersiapkan Kota Mojokerto sebagai Kota Pariwisata”, tegas Ning Ita.

    Sementara itu, Kepala Diskop UKM Perindag Pemkot Mojokerto Ani Wijaya dalam laporannya melaporkan, bahwa peserta yang mengikuti kegiatan Program Inkubasi Sepatu Bagi Wirausaha Baru kali ini merupakan warga yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19.

    “Mereka adalah peserta yang mendaftarkan inkubasi pada tahun 2020. Dan, yang tervalidasi pada tahun ini sebanyak 200 orang. Sedangkan yang mengikuti inkubasi kali ini ada sebanyak 75 orang dengan pembagian waktu dua gelombang”, papar Ani Wijaya.

    Baca juga :  Suhartono Kabag Perekonomian, 6 Kecamatan Kosong Sudah Terisi

    Tahun depan, Pemerintah Kota Mojokerto berencana akan memberdayakan para wirausaha baru yang masih konsisten untuk memproduksi sepatu anak-anak. “Dimana, sepatu anak-anak tersebut akan diberikan secara gratis kepada para pelajar melalui program pendidikan gratis. (*)

    Reporter : Gatot Sugianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan