Selasa, 26 Oktober 2021
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaAlumni ITB Bantu Ventilator dan Beasiswa Bagi Anak Terdampak Covid-19

    Alumni ITB Bantu Ventilator dan Beasiswa Bagi Anak Terdampak Covid-19

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur baru mendapatkan bantuan 3 Ventilator Parametrik tipe PM-01 yang merupakan karya anak bangsa dan beasiswa senilai Rp. 76.000.000 untuk anak yatim terdampak Covid-19.

    Bantuan tersebut diterima langsung oleh Plh Sekretaris Daerah Jawa Timur Heru Tjahjono dari Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) Pengurus Daerah Jatim di Ruang Brawijaya, Kantor Gubernur Jatim, Surabaya pada Kamis (14/10).

    Pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk nyata dari kerjasama semua lini masyarakat. Termasuk pemerintah dan swasta, untuk bahu-membahu menghadapi krisis Covid-19.

    “Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi IA ITB atas bakti yang diberikan kepada daerah. Insyaallah bantuan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya dan beasiswa akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan,” ucapnya.

    Baca juga :  PWI Jatim Jadwalkan Pemilihan Ketua Baru ‪pada 17 November 2021‬

    “Sesuai data dari Kementerian Kesehatan, 32 kabupaten/kota di Jatim sudah masuk level 1. Rumah Sakit Lapangan di berbagai daerah seperti Indrapura dan Ijen Boulevard juga sudah relatif lengang. Tapi bukan berarti kita bisa santai, fasilitas dan layanan medis harus selalu dalam kondisi siap siaga,” terangnya.

    Sementara itu, Ketua IA ITB Pengurus Daerah Jatim Saritomo mengatakan, ventilator yang diberikan kepada Pemprov Jatim sudah mendapat izin edar dan dapat digunakan untuk keperluan pelayanan Covid-19.

    “PM-01 ini sudah berlisensi dan merupakan kebanggaan karena merupakan produk anak negeri. Penggunaannya juga tidak terbatas di ICU saja, tapi juga bisa digunakan di IGD. Selain itu, ventilator ini juga portabel sehingga bisa digunakan di dalam ambulans,” terangnya.

    Baca juga :  Ketum Golkar Airlangga Dukung Syaikhona Kholil Dianugerahi Pahlawan Nasional Tahum 2021

    Saritomo juga menuturkan, bahwa pihaknya berharap bisa membantu pemerintah untuk percepatan pembangunan pasca krisis Covid-19. Karenanya, IA ITB telah menyusun berbagai program proaktif yang dapat menyukseskan tujuan pemerintah dalam memerangi pandemi. Termasuk vaksinasi yang akan bekerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi di Jatim. (guh/min)

    Reporter : Teguh Safrianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan