Selasa, 26 Oktober 2021
29 C
Surabaya
More
    OlahragaMenpora Zainudin Amali Serahkan Medali Cabor Senam Artistik

    Menpora Zainudin Amali Serahkan Medali Cabor Senam Artistik

    JAYAPURA (WartaTransparansi.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyaksikan sekaligus menyerahkan medali cabang olahraga senam artistik di Istora Papua Bangkit, Jayapura, Jumat (1/10) sore.

    Menpora mengagumi fasilitas yang ada di Istora Papua Bangkit yang memiliki standart internasional.

    Menpora Amali menyerahkan medali kepada tim beregu putri sebagai juara DKI Jakarta dengan medali emas, Jawa Timur (perak) dan Riau (perunggu). “Saya datang ke sini untuk menyaksikan pertandingan senam artistik yang juga masuk dalam 15 cabang olahraga Desain Besar Olahraga Nasional,” kata Menpora.

    Menpora juga menilai fasilitas yang ada di Istora Papua Bangkit ini sangat luar biasa dan memiliki standart internasional. Oleh karenanya, Menpora ingin fasilitas yang ada harus dijaga dan dimaksimalkan dengan baik untuk pembinaan atlet Indonesia.

    Baca juga :  Lapangan Latihan dan Gizi Pemain Harus Diprioritaskan

    “Fasilitas istora ini sangat luar biasa dan memiliki standart internasional. Saya harap fasilitas ini bisa dijaga dan dimaksimalkan dengan baik,” tambahnya.

    “Salah satu untuk bisa menjaga fasilitas ini dengan baik yakni cabang olahraga senam atau lainnya harus sering dipakai untuk menggelar pertandingan nasional atau internasional di sini,” ujar Menpora.

    Sementara Ketua Pengprov Persani Papua Dantje Nere mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang sudah mendukung fasilitas di Istora Papua Bangkit.

    “Melalui PON ini, Papua mendapat dukungan fasilitas  yang luar biasa. Ke depan mungkin kita akan menggelar kejuaraan nasional di tempat ini,” kata Dantje yang juga sebagai Ketua Panpel Cabor Senam Artistik PON XX Papua.(wet/min)

    Reporter : Wetli HA Aljufri
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan