Selasa, 26 Oktober 2021
29 C
Surabaya
More
    OlahragaGalih Bangkit Harapan Emas Jatim

    Galih Bangkit Harapan Emas Jatim

    SENTANI (WartaTransparansi.com) – Atlet andalan Jawa Timur, Galih Bangkit berhasil melangkah ke final cabang olahraga muay thai. Petarung asal Blitar ini menembus partai puncak setelah menyingkirkan wakil Sumatera Barat (Sumbar), Gilang Dwi Fajri.

    Galih memang menjadi salah satu tumpuan emas Jatim di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Galih berhasil menang angka atas Gilang di semifinal kelas 45 kg, Kamis (30/9/2021) di GOR STT GIDI.

    “Pertandingan semifinal ini lebih sulit daripada game sebelumnya. Apalagi lawan saya memiliki postur lebih tinggi. Jadi saya harus merani menekannya,” ucap mantan atlet wushu dan pencak dor ini.

    Galih akan berhadapan dengan wakil Papua, M. Bayan Hamid di final akhir pekan nanti. Mereka pernah bersua dalam sebuah uji tanding pada Januari lalu. Saat itu Galih kalah angka dari Bayan.

    Baca juga :  Lapangan Latihan dan Gizi Pemain Harus Diprioritaskan

    “Jika melihat penampilannya di PON, saya rasa tidak ada bedanya. Performanya masih sama seperti waktu uji tanding dulu. Waktu itu saya kurang persiapan,” jelas Galih.

    Sayangnya, tim muay thai Jatim harus kehilangan Febri Arwanda. Febri yang tampil di kelas 54 kg, kalah angka dari Zul Bimantara asal Sulawesi Selatan (Sulsel). Febri akan melawan Stephanus Rival dari Kalimantan Timur (Kaltim) pada perebutan medali perunggu.

    Yang paling mengejutkan adalah kekalahan atlet andalan Jatim, Abdul Rohman di kelas 60 kg. Rohman tampil dominan ketika menghadapi Lambert Yareisetaouw asal Papua. Rohman membuat Lambert tak banyak berkutik. Utamanya di ronde pertama dan ketiga. Tapi juri berkata lain. Mereka memenangkan wakil tuan rumah.

    Baca juga :  Lapangan Latihan dan Gizi Pemain Harus Diprioritaskan

    Kekalahan Rohman membuat peluang tim muay thai Jatim untuk merealisasikan target dua emas semakin sulit. Anak asuh Agus Irawan tersebut kini tinggal berharap kepada Galih Bangkit. Juga Aldento Brilian yang tanding di nomor wai khru (seni). **

    Reporter :
    Penulis :
    Editor : Wetly
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan