Minggu, 17 Oktober 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanSanggar Kandang Seni Jabung Butuh Perhatian Pemerintah

    Sanggar Kandang Seni Jabung Butuh Perhatian Pemerintah

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) Sanggar KANDANG SENI JABUNG (KSJ) Di Desa Jabung Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan mempunyai beberapa kegiatan seni Reyog, Jaranan, ganongan, kerawitan, pedalangan, dan musik akustik.

    Sanggar KSJ telah berdiri sejak tahun 2010 yang kini beranggotakan sekitar 52 orang.
    Pimpinan Sanggar Kandang Seni Jabung Adi Purnomo, S.Sn menguraikan tujuan didirikannya KSJ guna nguri nguri budaya luhur di tengah masuknya budaya asing saat ini yang begitu gencar.” Kita bertujuan menjaga dan nguri nguri budaya asli kita agar tidak punah,” ungkap Adi Purnomo.

    Namun upaya ini belum sepenuhnya mendapatkan perhatian dari Pemkab Magetan.

    Sementara itu Suyatno ketua fraksi PDI Perjuangan Magetan yang hadir dalam kegiatan rutin latihan bersama, memberikan apresiasi atas kegigihan dan semangat para anggota grop Sanggar KSJ yang begitu semangat untuk melestarikan dan nguri nguri budaya asli Indonesia.

    Baca juga :  Banyak Rekanan Abaikan K3 Pada Pekerja

    “Patut kita apresiasi ditengah keterbatasanya para seniman ini tetap bersemangat,” ujar legislator 5 periode ini.

    Dijelaskan kondisi Sanggar Kandang Seni Jabung sangat sederhana dan seadanya.Semua peralatannya sederhana dan apa adanya. Butuh perhatian dan pembinaan dari Pemerintah.” Selama ini belum ada perhatian dari pemerintah Magetan,” ujarnya.

    Untuk itu Suyatno sebagai wakil rakyat berjanji akan membantu dan mendorong Pemkab untuk peduli dan memperhatikan sanggar atau kegiatan kegiatan seperti ini.” Kita akan bantu dorong dan upayakan pemerintah agar memperdulikan dan memperhatikan,” tutup Suyatno.(rud).

    Reporter : Rudy
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan