Rabu, 20 Oktober 2021
27 C
Surabaya
More
    OlahragaCabor Softball Jadi Pembuka PON XX/Papua
    Lapran Wetli AlJufry dari Arena PON XX/Papua

    Cabor Softball Jadi Pembuka PON XX/Papua

    JAYAPURA (WartaTransparansi.com) – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dibuka dengan pertandingan dari cabang olahraga (cabor) softball. Pertandingan pertama antara tim softball putra Lampung vs Sulawesi Tenggara di Stadion Softball Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Jayapura, Rabu (22/9).

    Pertandingan pertama disaksikan langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah), Suwarno dan beberapa pejabat lainya.

    Marciano menyampaikan sambutan singkat sebelum pertandingan pertama di PON XX Papua 2021 itu dimulai. Ia mengatakan pertandingan pembuka ini menjadi bukti bahwa PON XX Papua 2021 dapat berjalan sebagaimana mestinya.

    “Beberapa waktu yang lalu, banyak Masyarakat Indonesia, saudara-saudara kita di Papua penggemar olahraga yang masih sangsi apakah Pekan Olahraga Nasional bisa dilaksanakan,” kata Marciano.

    Baca juga :  Menpora Yakin Tim Akselerasi dan Investigasi Akan Bergerak Cepat

    “Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Alhamdulillah pagi hari ini kita semua berdiri di lapangan softball Universitas Cendrawasih ini yang sangat membanggakan untuk menjadi bagian yang menyaksikan satu event bersejarah bawa Pekan Olahraga Nasional ke-20 2021 dimulai di Papua,” lanjutnya.

    Pertandingan softball perdana yang digelar di PON XX Papua mempertemukan tim putra Sulawesi Tenggara kontra Lampung.

    Lampung yang sempat tertinggal 0-3 dari sang juara bertahan pada inning ketiga perlahan berhasil bangkit dan akhirnya menang dengan skor telak 11-3.

    Kemenangan meyakinkan juga berhasil ditorehkan oleh tim putra DKI Jakarta yang bersua Papua Barat. Sempat mendapat perlawanan alot, tim Ibu Kota akhirnya menang 9-1. Sementara itu, tim putra Banten mendapat kemenangan cuma-cuma 7-0 atas Kalimantan Timur yang dinyatakan kalah WO pada laga ketiga.(wet)

    Reporter : Wetly
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan