Rabu, 20 Oktober 2021
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurJemberJember Kabupaten ke 22 Disinggahi Tim Vaksin Golkar Jatim

    Jember Kabupaten ke 22 Disinggahi Tim Vaksin Golkar Jatim

    JEMBER (WartaTransparansi.com) – Masyarakat Jember mengikuti vaksinasi yang diadakan oleh DPD Golkar Jawa Timur yang digelar bekejasama dengan Pemkab Jember dan DPD Golkar Jember di Kantor Golkar Kabupaten Jember, Minggu (19/9/2021) .

    Mereka datang secara bergelombang dan masuk areal vaksinasi dengan tertib dan menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumuman. Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan terimakasih atas partisipasi masyarakatnya yang hadir secara bergiliran.

    “DPD Golkar Jawa Timur sangat peduli. Terbukti mau melakukan vaksinasi di Jember. Posisi Kabupaten Jember sudah semakin melandai dimana tingkat kematian sudah biru alias sudah nol,” ungkap Bupati Hendy Siswanto dalam kesempatan memberikan sambutan dimulainya vaksinasi.

    Capaian vaksinasi mencapai 30,2 persen yang berarti masih ada sekitar 1,5juta jiwa yang belum di vaksin. Jember mestinya sudah masuk level 1, namun karena ada syarat Kementerian Kesehatan jumlah vaksinasi harus mencapai 70 persen, maka kabupaten Jember masuk di level 2.

    Jember Kabupaten ke 22 Disinggahi Tim Vaksin Golkar Jatim
    Bupati Hendy Siswanto, Ketua Golkar M. Sarmuji dan Ketua DPD Golkar Jember Karimullah Dahrujiadi melakukan inspeksi di areal vaksinasi.

    “Yang menggembirakan bahwa masyarakat Jember saat ini sudah mulai patuh dan siap untuk di vaksinasi,” kata Bupati Hendy Siswanto yang hadir dengan menggunakan hem warna putih.

    Sementara itu Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji yang hadir bersama Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak mengapresiasi masyarakat Jember yang sejak dulu sampai sekarang sangat dinamis. Untung saja bupatinya Pak Hendy (Hendy Siswanto, red), orangnya kalem. Kalau tidak belum tentu saya sampai di Jember lagi. Untuk hari ini Golkar Jatim menyediakan 750 hingga 1000 dosis vaksinasi.

    Kepada peserta vaksinasi Sarmuji berpesan agar di getoktularkan kepada yang lainnya bahwa vaksinasi itu tidak mematikan malah sebaliknya akan membuat sehat. Vaksin tidak membayakan dan vaksin ini halal serta bermanfaat. Orang yang sudah divaksin akan lebih sehat dan bermanfaat, ungkap M. Sarmuji, Ketua KAUJE (Keluarga Alumni Universitas Jember)

    Kehadiran tim vaksinasi DPD Golkar Jawa Timur di Jember ini adalah yang ke 22. Alhamdulillah Golkar Jawa Timur masih bisa membantu pemerintah dan masyarakat  Jember. Tujuan vaksinasi ini agar masyarakat makin sehat dan bisa kembali beraktivitas.

    Beberapa pengurus Golkar Jawa Timur hadir di kesempatan tersebut selain Ketua M. Sarmuji dan Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak, Ketua DPD Golkar Jember Karimullah Dahrujiadi, Waka bidang MPO Meulila Osman, Wasek Syaifulllah Ma’sum, Idris Thalib, Djauhari Tjatur Suwarno dan Nur Khalis. (sr/min)

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan