Minggu, 17 Oktober 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoPemkot Mojokerto Siap Bangun Sentra UKM Skywalk Diarea Alun-Alun

    Pemkot Mojokerto Siap Bangun Sentra UKM Skywalk Diarea Alun-Alun

    MOJOKERTO (Wartatransparansi.com) – Pemkot Mojokerto berencana membangun sentra UKM, Skywalk, yang ditempatkan di alun-alun (titik pusatan perdagangan) di kota Mojokerto. Program ini dipersiapkan untuk kebangkitan ekonomi kerakyatan pada sektor UMKM.

    Menurut Walikota Mojokerto ,Hj Ika Puspitasari S.E pembangunan sentra kuliner Skywalk merupakan program kebangkitan ekonomi kerakyatan pada sektor UMKM. Dimana, dalam pembangunan Skywalk yang berada tepat di selatan Alun-alun Kota Mojokerto ini, dibutuhkan sinergitas dengan stakeholder setempat.

    Masih kata Walikota, dengan adanya pembangunan Skywalk Majapahit ini, diharapkan dapat mengembalikan kesejahteraan masyarakat di bidang ekonomi kerakyatan melalui kuliner lokal tradisional yang telah melegenda di Mojokerto.

    “Dengan adanya sentra kuliner Kota Mojokerto, dengan memilih lokasi di titik pusat kota Mojokerto, dapat memudahkan wisatawan ataupun pengunjung saat singgah di Bumi Majapahit,”hara Ning Ita.

    Baca juga :  Ning Ita Ciptakan Produk Sepatu Bagi Wirausaha Baru

    Untuk mendindaklanjuti keseriusan program tersebut, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, mengadakan rapat koordinasi bersama pemangku kepentingan atau stakeholder lainnya, di Rumah Rakyat (Rumah Dinas) Walikota Mojokerto, Kamis, 16/9/2021, petang.

    Pada rakor tersebut, dihadirkan para pejabat yang berkaitan langsung dengan program tersebut. Diantaranya , Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoukmperindag) Ani Wijaya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bapedalitbang) Agung Moeljono, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPRKP) Mashudi, OPD, Camat dan Lurah.

    Menurut Sekdakot Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, dengan banyaknya masukan dari peserta rakor tersebut dan menyatukan persepsinya dalam satu tujuan, akan memudahkan untuk memujudkan suksesnya pembangunan yang sudah masuk agenda program tahun ini.

    Baca juga :  Pemkab Mojokerto Raih Anugerah APE Madya

    Turut hadir pada rapat koordinasi kali ini, Danrem 082/CPYJ diwakilkan oleh Letkol Inf Kuat Muljono (Kasilog Korem 082/CPYJ), Dandim 0815/Mojokerto diwakilikan Kapten Inf Wahyudi, (Pasi Log Kodim/0815 Mojokerto), Kapolres Mojokerto Kota, diwakilikan Iptu Rohmad (Kasat Intelkam Polres Mojokerto Kota), Mayor Inf Andri Risnawan (Kasiter Korem 082/CPYJ), Mayor Inf Daroji, S.Sos (Kasi Intelrem 082/CPYJ) dan Lettu Cba Junaidi Kurniawan (Pasi Inteldim 0815 Mojokerto). (*)

    Reporter : Gatot Sugianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan