Kamis, 11 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    OlahragaPersebaya Gelar Turnamen Pramusim U-13

    Persebaya Gelar Turnamen Pramusim U-13

    Surabaya (WartaTransparansi.com) – Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP) bersama klub-klub internal Persebaya kembali mengadakan turnamen pra-musim atau KSAP Friendly Game. Kali ini yang akan digelar khusus usia 13 tahun ke bawah (KU-13) di lapangan Pusaka Karangan, Wiyung, Surabaya.

    Turnamen pra-musim ini akan berlangsung mulai Kamis (9/9/2021) pagi dengan  menggelar 5 pertandingan. Sesuai rencana, pelaksanaan akan berlangsung sekitar sebulan di lokasi yang sama. “Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari turnamen pra-musim sebelumnya yakni U-15 tahun yang berlangsung beberapa bulan lalu,” jelas Sekretaris KSAP dr Heri Sudarsono selaku penyelenggara kegiatan.

    Menurutnya, sebenarnya sebulan setelah menyelesaikan turnamen U-15, pihaknya sudah menyiapkan turnamen khusus U-13 ini. Namun pada saat itu bersamaan dengan dimulainya pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKPM). Sehingga harus mundur dan baru bisa terlaksana pada bulan ini.

    Baca juga :  Indonesia Tantang Vietnam di Final Piala AFF U16 2022

    Ada 20 klub internal Persebaya ditambah 5 klub tamu dari Askot PSSI Surabaya yang siap bersaing. Dari hasil drawing yang sudah dilakukan penyelenggara sebelumnya, peserta terbagi menjadi 4 grup, satu grup masing-masing berisi 6 tim. Hanya di Grup D yang berisi 7 tim.

    Dr Heri mengatakan pihak penyelenggara juga memanfaatkan turnamen ini untuk memantau pemain yang akan dimasukkan dalam bank data pemain U-13 tahun oleh Persebaya. Sehingga nantinya Persebaya menurunkan pelatih di setiap pertandingan untuk memantau dan menjaring pemain yang layak masuk bank pemain. “Kita sudah meminta Ketua Komisi Pelatih Persebaya Totok Risantono sebagai koordinator pelatih yang bakal menugasnya pelatih untuk melakukan pemantauan di turnamen ini,” tambah dia.

    Baca juga :  Arthur Felix Diragukan Bisa Tampil Menawan Borneo FC

    Karena Persebaya nantinya bakal menyiapkan tim yang akan diturunkan di Piala Suratin maupun turnamen kelompok umur lainnya. Sehingga dengan adanya bank data pemain akan lebih mudah untuk menyiapkan materi pemainnya. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan