Minggu, 14 Agustus 2022
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaArmuji Apresiasi Perjuangan Pelaku UMKM Kecamatan Wonocolo

    Armuji Apresiasi Perjuangan Pelaku UMKM Kecamatan Wonocolo

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Wakil Wali Kota Armuji mengapresiasi perjuangan para pelaku UMKM se Kecamatan Wonocolo. Sebab, meski di tengah pandemi Covid-19, para pelaku UMKM terus gigih berjuang.

    Menurut Armuji, para pelaku UMKM termasuk di Kecamatan Wonocolo, telah mendapat bantuan modal berupa BLT UMKM sebesar Rp1.2 juta. Bantuan itu untuk stimulan permodalan.

    “Kami mengapresiasi karena pelaku UMKM telah berjuang di tengah pandemi Covid-19. Pemerintah kota juga terus memberikan motivasi untuk terus berjuang mengambil peran dalam upaya pemulihan ekonomi,” kata Armuji, Sabtu (4/9/2021).

    Menurutnya, Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Koperasi dan UMKM memfasilitasi dengan melakukan pendampingan dan promosi terhadap pelaku usaha mikro, yang mana mereka harus beralih menggunakan platform digital agar bisa bersaing.

    Baca juga :  Peringatan Buat Perokok dan Vape, Mulai Minggu Depan Sudah Diterapkan Denda KTR

    Ia juga menambahkan, dalam situasi normal baru menuntut pelaku usaha agar terus berinovasi memasarkan produk – produknya secara online. Sehingga dapat menambah jangkauan pasar dan konsumen yang lebih luas.

    “Kita telah lihat banyak retail-retail besar dan toko-toko besar yang gulung tikar di tengah pandemi, saat ini tepat agar semua beralih ke penjualan secara online supaya bisa survive,” katanya.

    Ia juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kota Surabaya juga memberikan perhatian khusus kepada UMKM melalui intervensi kebijakan melalui fasilitasi, sertifikasi dan promosi terhadap pelaku usaha. **

    Reporter :

    Penulis :

    Editor: Wetly

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan