Rabu, 27 Oktober 2021
30 C
Surabaya
More
    OlahragaLaga Perdana, Persebaya Tanpa 4 Pemain Asing

    Laga Perdana, Persebaya Tanpa 4 Pemain Asing

    Surabaya (WartaTransparansi.com) – Persebaya akan menghadapi pertandingan pertama Liga 1 musim 2021/2022 menghadapi Borneo FC Samarinda, Sabtu (4/9/21) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Segala persiapan sudah matang, meskipun dipastikan 4 pemain asing yang dimiliki Persebaya belum boleh diturunkan karena terbentur regulasi .

    Persebaya mematuhi peraturan yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru soal vaksin. Sehingga empat pemain asingnya dipastikan tidak dapat dimainkan. Begitu juga dengan wonderkid, Marselino Ferdinan.

    Sementara dua pemain kuncinya harus cedera saat mendekati kompetisi bergulir. Arif Satria mengalami cedera tumit kambuhan yang didapatkan pada saat membela timnas Indonesia bulan Juni lalu. Sementara itu penjaga gawang Satria Tama harus menepi akibat cedera lutut yang didapatkan sebelum berangkat ke Cikarang.

    Baca juga :  Persebaya Krisis Pemain Lawan Persija

    Namun bukan Persebaya kalau sudah menyerah di awal. Justru Aji Santoso mantap menyatakan timnya siap menghadapi pertandingan Sabtu (4/9) nanti. “Tidak ada gunanya mengeluh. Kita harus fokus, dan kita siap. Karena kita sudah siapkan semua rencana untuk mengantisipasi segala kemungkinan,” tegas eks pelatih timnas Indonesia tersebut.

    Sejak awal persiapan Aji juga sudah menekankan kepada pemainnya agar selalu siap jika dipasang. Karena kesempatan untuk membela tim sangat terbuka lebar bagi semua pemain. Ia juga terus membakar mental pemain agar tidak terbebani di laga perdana. “Borneo tim kuat, apalagi ini pertandingan perdana. Saya perkirakan pertandingan akan berjalan seru. Karena pemain kami juga tidak mau kalah,” ungkapnya.

    Baca juga :  Timnas U-23 Ditumbangkan Australia 2-3

    “Tidak peduli itu pemain muda, pemain senior, kalau saya minta main harus siap. Itu yang selalu saya tekankan. Jadi tidak ada alasan untuk mengeluh,” lanjut Aji.

    Kekuatan pemain lokal Bajol Ijo memang tidak boleh dipandang remeh. Masih lekat diingatan kita pada Piala Menpora kemarin, Persebaya tampil mengejutkan dengan skuad lokal yang diisi mayoritas pemain muda. Bahkan Rachmat Irianto dkk pada saat itu mampu melenggang hingga babak delapan besar. (sr)

     

     

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan