Selasa, 26 Oktober 2021
29 C
Surabaya
More
    OpiniTajukVaksinasi Bonek Membangun Citra Surabaya “Wani”
    Oleh : Djoko Tetuko, Pemimpin Redaksi Wartatransparansi

    Vaksinasi Bonek Membangun Citra Surabaya “Wani”

     

    Program gerakan massal vaksinasi di Kota Surabaya, walaupun dosis pertama sudah menembus angka 70 persen lebih, kebijakan melakukan vaksin Covid-19 pada suporter Bonek (bondo nekad) sebagaimana inisiasi dari Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta,
    sangat luar biasa.

    Mengapa? Vaksinasi terhadap suporter Bonek sama dengan membangun citra Surabaya “Wani”. Itu berarti suporter kebangsaan Arek-arek Suroboyo sesuai dengan semboyan dan janji mereka “Wani”. tentu saja akan wani mematuhi tata tertib menjadi suporter di masa pandemi Covid-19.

    Pertama, “Wani” menjaga citra Persebaya selama berlaga di Kompetisi Liga 1 2021/2022, akan mematuhi ketentuan.

    Kedua, jika pertandingan dibolehkan ditonton suporter, maka suporter yang sudah vaksin tentu dapat menyaksikan pertandingan sesuai dengan ketentuan dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sesuai pedoman dari PT Liga Baru Indonesia (PT LIB) dan PSSI. Dan “Wani” menonton dengan tertib, aman, terkendali.

    Ketiga, menjelang perhelatan PON Papua dan Piala Dunia U-20, Surabaya sudah menyiapkan suporter dengan mematuhi standar WHO sudah divaksin. Sehingga “Wani” mendukung kontingen dengan tertib pula.

    Keempat, jika harapan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi “Surabaya Merdeka Covid-19” tercapai, maka suporter Bonek sudah menjadi bagian herd immunity. Dan tentu saja “Wani” ikut dalam euforia kehidupan normal baru “hidup damai” bersama Covid-19.

    Kelima, sebagaian besar suporter Bonek adalah pengusaha termasuk UMKM di kehidupan ekonomi sepakbola, maka “Wani” dapat melakukan kegiatan sesuai standar Prokes.

    Tidak mudah memang melakukan terobosan, hingga terpikirkan melakukan program vaksinasi bersama suporter Bonek. Dan inilah perwujudan pembangunan citra suporter Bonek “Wani”, artinya berani bertanggung jawab dan berani pula bergotong royong bersama sama membangun Kota Surabaya, tertib, aman, nyaman dan membanggakan.

    Selasa (17/8/2021) Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Jatim dan Forkopimda Surabaya meninjau vaksinasi 1000 suporter Bonek di Warkop Potulikur, Jalan Bagong Ginayan, Surabaya.

    Rombongan disambut Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda beserta pentolan suporter Bonek. Bahkan Wali Kota Eri juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kebijakan Kapolda Jatim.

    Inilah potret kerja sama dan gotong royong vaksinasi di Kota Surabaya, juga kepedulian dan perhatian Kapolda Jatim yang asli Surabaya membangun citra untuk Kota Surabaya sekaligus penguatan menuju herd immunity di Kota Pahlawan, sekaligus mewujudkan “Surabaya Merdeka Covid-19”. Mewujudkan Bonek Merdeka dari Covid-19. Semoga

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan