Selasa, 26 Oktober 2021
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoNing Ita Salurkan 1000 Paket Bansos Pada Naker Informal

    Ning Ita Salurkan 1000 Paket Bansos Pada Naker Informal

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Di masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa-Bali hingga 16 Agustus 2021PPKM Level 4, Pemerintah Kota (Pemkot) berupaya meringankan beban warganya dengan menggelontor Bantuan Sosial. Kali ini giliran tenaga kerja informal di kota Mojokerto. Penyerahan dilakukan secra simbolis di Kantor Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Jum’at, 13 Agustus 2021.

    “Untuk tenaga kerja informal tersebut, kami (Pemkot Mojokerto) telah menyiapkan 1.000 paket Sembako yang terdiri dari 10 Kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 Kg gula pasir, 1 kaleng sarden dan 4 bungkus mi instan,”jelas Ning Ita, Wali Kota Mojokerto.

    Masih katanya, bansos tersebut disalurkan melalui masing-masing kelurahan, agar tidak menimbulkan kerumunan dan tetap harus mematuhui prokes. Adapun tenaga kerja informal yang mendapatkan Bansosa tersebut meliputi pegawai hotel, hiburan, tukang ojek dan sebagainya.

    Baca juga :  Walikota Mojokerto Antisipasi Musim Penghujan Akhir Tahun

    Ning Ita, menyempatkan berbincang dengan beberapa penerima Bansos. Pada kesempatan ini, Ning Ita sempat menanyakan secara langsung terkait isi bantuan yang sudah diterima oleh salah-seorang penerima.

    Wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini pun juga menjelaskan, bahwa dalam pemberian bantuan ada peraturan yang harus diikuti, sehingga terdapat perbedaan bantuan yang diterima oleh warga masyarakat.

    “Apabila dalam satu rumah terdapat anggota keluarga yang sudah menikah bisa dibuatkan KK baru atau pecah KK. Sehingga, kedepan apabila memang termasuk keluarga tidak mampu bisa diusulkan untuk mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)”, jelas Ning Ita.

    Turut hadir dan mendampingi Ning Ita dalam penyerahan Bansos kali ini, yakni Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Choirul Anwar, Camat Prajurit Kulon Mochammad Hekamarta Fanani dan Lurah Surodinawan Riaji. (*)

    Reporter : Gatot Sugianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan