Minggu, 19 September 2021
25 C
Surabaya
More
    OpiniTajukMerah Putih Berkibar, Indonesia Raya Bergetar, di Olimpiade Tokyo
    Oleh : Djoko Tetuko, Pemimpin Redaksi Wartatransparansi

    Merah Putih Berkibar, Indonesia Raya Bergetar, di Olimpiade Tokyo

     

    Tepat pukul 13:24 WIB lagu kebangsaan Indonesia Raya bergetar mengiringi sang merah putih berkibar di Olimpiade Tokyo setelah Greysia Poli’i mengalung medali emas ke Apriyani Rahayu, kemudian sebaliknya dan mengambil bunga matahari warna kuning, lambang negara Sakura.

    Puncak prestasi Greysia dan Apriyani ketika pengembalian pasangan Tiongkok
    Q C Chen / Y. F Jia
    keluar dan kamera pengadil menunjuk atas protes lawan dinyatakan shuttlecock di luar garis putih, tangis tertawa dan suara serak di seluruh Republik Indonesia serentak menyuarakan. Aamiin.

    Senin (2/8/2021) satu hari setekah seluruh negeri mengibarkan bendara Sang Saka Merah Putih, pasangan Greysia Poli’i dan Apriyani Rahayu mempersembahkan medali emas. Bukan sekedar rekor meraih medali emas pertama untuk cabang bulutangkis dari nomor ganda putri, tetapi juga menjadi emas pertama kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

    Baca juga :  Waspadalah! Covid-19 Varian Baru Mengincar

    Bahkan begitu luar biasa pasangan emas ini, dimana pada moment foto nampak sekali bahwa Greysia dan Apriyani menunjukkan sebagian juara Olimpiade dengan pribadi rendah hati, mempersilahkan foto untuk pasangan Tiongkok dan pasangan perunggu dari Korsel H. Kong / S. Kim bersama-sama di atas balkon emas sehingga berenam di atas panggung emas. Juga begitu akrab dan saling memberi semangat untuk perjumpaan pada event-event lain.

    Greysia Poli’i/Apriyani Rahayu telah mengukir sejarah baru sekaligus kado bagi HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, dengan medali setelah memecah akan rekor pasangan ganda putri cabang bulutangkis kali pertama mencapai semifinal dan final.

    Merah Putih berkibar dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, berkibar dan dari bibir Greysia bergetar, “Kami berupa benar-benar bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan masyarakat, karena semua mendoakan kami,” katanya sebagai disiarkan langsung melalui Indosiar.

    Baca juga :  Berharap Pejabat Eselon II Jatim Membangun “Collective Intelligence”

    “Dengan ini, dengan dukungan masyarakat Indonesia, dukungan pak Presiden, dukungan para pejabat sumua mendukung kami, sehingga kami berhasil,” kata Apriyani dan Greysia.

    Salah satu keberhasilan kedua pasangan emas ini, menurut keduanya,
    “Kebetulan kita menyiapkan strategis apa yang harus kita lakukan, di lapangan kita mengeluarkan strategi itu dan berhasil. Yang terpenting mental tidak boleh kalah karena pertandingan final butuh ketenangan butuh mental siap,” tutur Greysia dan Apriyani kompak.

    Medali emas itu sebentar lagi terbang ke Indonesia, berbagai penghargaan sudah menunggu di tanah air memberikan apresiasi kepada pasangan emas dengan memecahkan beberapa rekor ini.

    Selamat atas tradisi mempersembahkan medali emas dari cabang bulutangkis untuk kontingen Indonesia di Olimpiade.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan