Minggu, 19 September 2021
25 C
Surabaya
More
    OpiniTajukSemangat Kibarkan Merah Putih, Semangat Kalahkan Covid-19
    Oleh : Djoko Tetuko, Pemimpin Redaksi Wartatransparansi

    Semangat Kibarkan Merah Putih, Semangat Kalahkan Covid-19

     

    Sejak Minggu (1/8/2021) sesuai dengan instruksi dan himbauan Pemerintah, di kampung-kampung hingga pelosok tanah air, rumah dan perkampungan telah mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih.

    Semangat warga dari rumah ke rumah mengibarkan Sang Saka Merah Putih, menghiasi dengan berbagai rumbai-rumbai seakan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) varian lama atau varian delta dengan kekuatan mengubah penambahan angka kasus terinfeksi positif hingga 80 persen, sudah pergi jauh dan tidak kembali lagi.

    Semangat bersama-sama gotong royong saling mengingatkan mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih, seakan perwujudan melawan Covid-19 dengan sungguh-sungguh.

    Tentu saja memerdekan warga dari Covid-19 varian lama maupun varian baru, harus secara bersama-sama saling menjaga dari rumah sudah protokol kesehatan (Prokes) sudah berbudaya minimal 2M (memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir) serta sudah vaksin.

    Baca juga :  Waspadalah! Covid-19 Varian Baru Mengincar

    Mengapresiasi semangat warga gotong royong menyambut dan memeriahkan suasana menjelang 17 Agustus 2021, menjelang 76 tahun kemerdekaan RI, harus didorong terus menerus Prokes, membudayakan 2M, sudah vaksin, dan tetap semangat menjaga imun diri sekaligus imun kelompok dengan menjaga kebersihan lingkungan dan saling membantu ketika ada warga terpapar hingga kekurangan. Merupakan salah satu ciri gotong royong menguatkan lingkungan.

    Semangat gotong royong sebagaimana warisan para pahlawan ketika melawan penjajah, tidak berlebihan semangat pantang menyerah dan taat dengan ajaran agama itu, terutama menjaga kebersihan dan kesehatan serta menjaga herd immunnuty (kekebalan dari vaksin) serta kesadaran masyarakat menjaga diri dan keluarga merupakan kekuatan utama melawan Covid-19 dan memerdekakan dari masa pandemi menuju masa transisi kembali normal baru dengan tradisi baru pula.

    Baca juga :  Hebat Bermartabat Kota Pahlawan Zona Kuning dan Level1

    Kekuatan semangat mengibarkan Sang Saka Merah Putih, merupakan kekuatan tersembunyi sekaligus perlawanan dari hati nurani yang bersih untuk kembali hidup normal tanpa pandemi, walaupun dengan Prokes ketat, menjaga budaya 2M, dan mengikuti program vaksisani serta saling mengingatkan tentang kesehatan dan keselamatan menuju kesuksesan meraih kesejahteraan lahir dan bathin.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan