Minggu, 19 September 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurJemberMusabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Jember 2021

    Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Jember 2021

    JEMBER (WartaTransparansi.com) – Ditengah suasana Pendemi Covid-19, sebuah kegiatan keagamaan diluncurkan. Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Jember tahun 2021 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat malam (30/07/2021).

    Tahapan seleksi MTQ Kabupaten Jember akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yakni mulai 31 Juli -1 Agustus 2021. Selanjutnya para Qori’ dan Qori’ah akan menampilkan kemampuannya pada ajang MTQ Kabupaten Jember yang akan digelar pada 7-8 Agustus 2021.

    Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menyampaikan sambutan secara daring pada acara ini. Dia mengatakan, MTQ ini merupakan kegiatan yang sangat positif, dimana sudah menjadi janji Allah SWT memberikan rahmat-Nya bagi kita yang membaca dan mengamalkan Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari.

    “Saya mengajak kepada seluruh muslimin dan muslimat untuk terus menghidupkan rasa cinta terhadap Alqur’an. Marilah kita semua memohon perlindungan dan keselamatan kepada Allah SWT, mudah-mudahan kita semua diberikan nikmat kesehatan,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

    Dia juga meminta para Qori’ dan Qori’ah untuk bersama-sama mendoakan Kabupaten Jember, dengan rahmat membaca AlQur’an, seluruh masyarakat Jember dihindarkan dari Covid-19, dan semoga pandemi Covid-19 segera dicabut oleh Allah SWT.



    Kegiatan pembukaan MTQ ini dilanjutkan dengan Doa Bersama untuk Jember bebas Covid-19 yang rutin diselenggarakan setiap Jumat malam, dipimpin langsung oleh Wabup Gus Firjaun dan disiarkan langsung melalui YouTube untuk bisa diikuti oleh seluruh warga Jember dari rumahnya masing-masing. (*)

    Reporter : Soejono
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan