Selasa, 19 Maret 2024
28 C
Surabaya
More
    AdvertorialKendarai Vespa, Bupati Kediri Bagikan Bansos ke Warga Isoman

    Kendarai Vespa, Bupati Kediri Bagikan Bansos ke Warga Isoman

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri membagikan sejumlah Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat guna membantu meringankan warga dampak pandemi covid 19 dimasa PPKM Level 3.

    Menariknya, saat pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) tersebut, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengendarai sepeda motor Vespa matic, dan mendatangi warga yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) di Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri

    Selanjutnya, Bupati yang akrab disapa Mas Bup memberikan dukungan dan semangat kepada masyarakat agar selalu bahagia serta rajin minum vitamin, ditengah menjalani Isolasi Mandiri.

    Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, menjelaskan, pihaknya melaksanakan kegiatan pendistribusian 10 Paket Bantuan Sosial (Bansos) di Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

    Kami juga mengecek kesesuaian pelaksanaan isolasi mandiri yang dilakukan oleh masyarakat sesuai standart protokol Kesehatan. Warga rata-rata sudah seminggu melakukan isolasi mandiri. Untuk keluhan yang dialami warga berbeda-beda. Ada yang batuk, ada yang tanpa gejala sama sekali.Artinya, sangat bervariatif keluhan yang dialami masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri. Semua tergantung daya tahan tubuh” ujarnya, Rabu (28/7).

    Mas Bup juga menambahkan, untuk pendistribusian obat kepada Masyarakat Kabupaten Kediri yang menjalani isolasi mandiri saat ini masih kurang, akibat terkendala jatah stok obat dari pemerintah pusat sangat terbatas.

    Sebelumnya kita telah mengajukan obat berupa Antibiotik dan Antivirus. Kita telah minta 40 ribu dan 50 ribu tablet, namun oleh distributor hanya diberikan 100 tablet. Baru semalam sekitar pukul 8-9 malam ada tambahan 20-30 ribu tablet dari Kementerian Kesehatan ” imbuhnya.

    Untuk itu, Mas Bup merencanakan, akan segera mendistribusikan kepada puskesmas dan para warga yang menjalankan isolasi mandiri.

    Keterbatasan stok obat memang diakui benar adanya, dan kami sedang mencari upaya agar kebutuhan stok obat bisa terpenuhi kepada masyarakat” pungkasny. (advertorial/kominfo)

    Reporter : Budi Arya

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan