Minggu, 19 September 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanRatusan Warga Gelar Sholawat Burdah, Agar Covid-19 Hilang

    Ratusan Warga Gelar Sholawat Burdah, Agar Covid-19 Hilang

    PASURUAN (Warta Transparansi.com) – Perang melawan covid-19 terus dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah, mulai dari penerapan protokol kesehatan hingga PPKM.

    Tak sebatas itu saja,masyarakat juga menggelar bermacam kegiatan untuk mengusir covid-19 di wilayahnya masing-masing. Kegiatan masyarakat tersebut yakni khotmil qur’an dan sholawat burdah.

    Seperti yang terlihat di wilayah perumahan warga yang terletak di komplek stasiun bangil, masuk RT 03-RW 03 Kelurahan Pogar,Kecamatan Bangil. Ratusan warga setempat menggelar sholawat burdah.

    “kegiatan ini salah satu upaya kami (rakyat) untuk segera terlepas dari pandemi covid-19 yang telah mengungkung kita selama lebih dari satu tahun belakangan,” ucap Ki Senggok Ketua RT setempat.

    Masih menurut pria yang juga berprofesi sebagai dalang ini, sebelum melaksanakan sholawatan ini, kami juga melakukan penyemprotan probiotik diseluruh kampung. Hal ini lantaran sudah ada tiga warga kami yang telah meninggal dunia dengan rentan waktu hampir bersamaan, hingga kami memasang spanduk himbauan agar seluruh warga yang masuk wilayah kami memakai masker.



    Baca juga :  Kejari Kab.Pasuruan, Tak Ambil Pusing Warna Partainya

    Upaya terakhir kami untuk ikut serta mendukung program pemerintah, yakni menggelar sholawatan dan bermunajat pada Tuhan Yang Maha Esa, agar covid-19 segera berlalu dan kehidupan bermasyarakat kembali normal. Tentunya tetap dengan melaksanakan prokes secara ketat,” pungkas Ki Senggok.

    Dari pantuan Warta Transparansi, ratusan orang mulai dari dewasa hingga anak-anak berjajar menggunakan masker serta membawa obor berjalan mengelilingi wilayah setempat dengan mendengungkan sholawatan.(*)

    Reporter : Henry Sulfianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan