Selasa, 3 Agustus 2021
30 C
Surabaya
More
    NasionalJokowi-Ma'ruf: Selamat Hari Raya Idul Adha, Esensi Kurban Membantu Sesama

    Jokowi-Ma’ruf: Selamat Hari Raya Idul Adha, Esensi Kurban Membantu Sesama

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Melalui akun Instagram, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha kepada umat Islam. Berharap Indonesia dapat melalui pandemi Covid-19.

    “Pandemi Covid-19 adalah ujian yang sungguh berat dan nyata. Kita bisa melaluinya dengan pengorbanan, kebersamaan, dan ikhtiar yang sungguh-sungguh,” kata Jokowi di akun Instagramnya, Selasa (20/7/2021).

    “Semoga Allah SWT senantiasa melindungi bangsa Indonesia dari segala marabahaya, dan melimpahi kita dengan rahmat dan karuniaNya,” tambahnya.

    Sementara Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan pesan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah. Ia menekankan pentingnya membantu sesama di tengah pandemi saat ini.

    “Esensi semangat kurban adalah membantu sesama yang membutuhkan. Bentuk kurban bisa berupa apa saja sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan kemampuan yang dimiliki,” kata Ma’ruf Amin di akun Instagramnya, Selasa (20/7/2021).

    Baca juga :  Kondisi Sangat Sulit, Jokowi: Pengusaha Harus Tahan Banting



    Untuk itu, lanjutnya, semangat berkurban tidak hanya saat Idul Adha, tetapi bisa dilakukan kapan dan di mana saja.

    “Berkurban untuk membantu sesama dalam suasana pandemi Covid-19 juga harus dilandasi dengan keikhlasan, tanpa mengharapkan imbalan apapun kecuali keridhaan Allah SWT,” ungkapnya.

    Lebih lanjut, Ma’ruf Amin mengimbau dalam situasi pandemi sekarang ini, menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, tidak keluar rumah apabila tidak mendesak), serta mengikuti vaksinasi juga merupakan wujud pengorbanan dalam rangka melindungi diri sendiri dan orang lain.

    “Marilah kita semua memohon kepada Allah SWT agar kita dimudahkan dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19 yang melanda negeri tercinta ini. Kita berusaha bersama agar pandemi ini segera bisa diatasi. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan inayah-Nya dan meridhai semua ikhtiar yang kita lakukan,” harapnya. ***

    Reporter :
    Penulis :
    Editor : Wetly
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Editor's Choice

    Jangan Lewatkan