Sabtu, 31 Juli 2021
33 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanKejari Kab.Pasuruan Segera Naik Kelas Tipe A

    Kejari Kab.Pasuruan Segera Naik Kelas Tipe A

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) – Semenjak dipimpin H.Ramdhanu Dwiyantoro selaku Kepala Kejaksaan Negeri Kab.Pasuruan, Kejari Kab.Pasuruan terus melakukan langkah inovasi pelayanan hukum bagi masyarakat diwilayah hukumnya.

    Berbagai terobosan inovasi diantaranya yakni program Jago Bangdes, Jaksa Keren, Jaksa Menyapa,Jaga Desa, Jaksa Masuk Sekolah, Layanan Antar Barang Bukti Pidana Umum, Layanan Antar Tilang serta program inovasi pelayanan lainnya.

    Tak sampai berkutat pada hal tersebut, Ramdhanu juga melakukan pengawasan melekat pada seluruh personil Abdi Adhyaksa dibawah naungannya. Pengawasan yang dilakukan yaitu penanganan cepat,lugas dan bermartabat pada pidana umum, pidana khusus serta pengaduan masyarakat.

    Kantor Kejaksaan Negeri Kab.Pasuruan

    Tak hayal berbagai inovasi yang dilakukan itu, mendapatkan apresiasi dari Kejaksaan Tinggi Jatim dan Kejaksaan Agung. Apresiasi dari Kejaksaan Agung atas prestasi yang ditoreh oleh Kejari Kab.Pasuruan adalah proyeksi atau pengajuan kenaikan kelas dari Kejaksaan Negeri Tipe B menjadi Kejaksaan Negeri Tipe A.

    Baca juga :  Warga Dan Wali Murid Tolak SMPN 2 Bangil Jadi Isoter Pasien Covid-19

    Seperti yang disampaikan oleh Kajari Kab.Pasuruan H.Ramdhanu Dwiyantoro pada wawancara khusus, Kamis(24/6/2021) diruang kerjanya. Pihaknya membenarkan proyeksi atau pengajuan naik kelas dari tipe B ke tipe A

    Benar bahwa pihak Kejagung RI melalui tim tipologi telah melakukan survey atas kelayakan Kejari Kab.Pasuruan naik kelas menjadi tipe A, pada minggu ini,” ucapnya.

    Dijelaskan Ramdhanu, pengajuan naik kelas dari tipe B ke tipe A pada Kejari Kab.Pasuruan selain dilihat dari volume atau banyaknya perkara pidana umum dan perkara pidana khusus yang ditangani, juga melihat dari kinerja, kredibilitas dan kuantitas para jaksa juga para staf.

    Dengan adanya proyeksi ini, kami sangat bersyukur dan akan terus meningkatkan kinerja dan memegang teguh Tri Krama Adhyaksa dalam keseharian dan menjalankan tugas yang diembankan pada kami,”beber jaksa dengan melati dua dipundaknya asal Jogyakarta ini.

    Baca juga :  Kasus BOP Kab.Pasuruan Naik Ke Penyidikan Pidsus

    Sementara itu dari data yang berhasil di dapat Warta Transparansi.com, pada pekan ke tiga bulan Juni ini. Tim Tipologi Kejaksaan Agung telah hadir dan melakukan survey di Kejari Kab.Pasuruan diawali dari seksi pidana umum, pidana khusus, seksi inteljen, seksi datun, subagbin dan infrastruktur penunjang lainnya.

    Jika nantinya Kejari Kab.Pasuruan menyandang Kejaksaan Negeri Tipe A, maka dapat dipastikan pimpinan atau Kepala Kejaksaannya akan menyandang pangkat melati tiga dipundaknya.(*)

    Reporter : Henry Sulfianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Editor's Choice

    Jangan Lewatkan