Minggu, 1 Agustus 2021
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaDilantik H Imam Utomo S, Wawali Adi Wibowo Ketua PMI Kota Pasuruan

    Dilantik H Imam Utomo S, Wawali Adi Wibowo Ketua PMI Kota Pasuruan

     

    Pengurus PMI Kota Pasuruan periode 2021-2026 yang dilantik

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur H. Imam Utomo S melantik Adi Wibowo, STP,MSI sebagai Ketua PMI Kota Pasuruan masa bhakti 2021-2026. Pelantikan dilakukan secara virtual, Rabu (23/6/2021) siang.

    Adi Wibowo adalah Wakil Walikota Pasuruan. Ia terpilih melalui Muskot yang diikuti semua PMI Kecamatan. Adi Wibowo menggantikan pejabat sebelumnya Djoni Agung yang saat ini diangkat sebagai anggota Dewan Kehormatan.

    Pengukuhan Adi Wibowo berdasarkan Surat Keputusan PMI Jawa Timur Nomor 066/KEP/02.06.00/Vl/202 ditandatangani oleh Ketua PMI Jawa Timur H. Imam Utomo S. Adi Wibwo didampingi Sekrertaris Muhammad Rusmin Nuryadi dan bendahara Achmad Lutfi, SPd.i dan beberapa Ketua bidang.

    Ketua PMI Jawa Timur H. Imam Utomo S dalam arahannya menyatakan, sebagai ketua PMI Kota Pasuruan yang baru hendaknya memahami akan tugas dan fungsi Palang Marah Indonesia (PM) sesuai undang undang No.1/2018 dimana disitu terdapat 5 point dan tiga point tugas perbantuan meliputi penanganan bencana, pelayanan kesehatan dan tugas kemanusiaan lainnya.

    Baca juga :  PDAM Surya Sembada Sumbang 10 Unit Ambulans untuk Pemkot Surabaya

    Mantan Pangdam V Brawijaya dan Gubernur Jawa Timur dua periode, Imam Utomo menyatakan, pelantikan dilakukan secara virtual mengingat saat ini masih dalam kondisi  Pandemi Covid-19.

    Angka kasus Covid-19 setelah sempat reda, sekarang ini naik lagi hingga mencapai 700/hari.. Ini memerlukan penanganan khusus.

    Tugas PMI Provinsi adalah membantu Pemprov Jawa Timur. Meningkatnya Covid-19 di Bangkalan, PMI Jawa Timur ikut serta dengan melakukan penyemprotan di tujuh desa disana sesuai prioritas.

    “PMI Kota Pasuruan juga harus ikut aktif membantu Pemerintah Kota dalam penanggulangan Covid-19. PMI Jawa Timur siap membantu kabupaten/kota jika memang memerlukan bantuan,” tandas Imam Utomo S.

    Pak Adi Wibowo, kata Imam Utomo S meskipun sebagai orang baru, namun sejatinya sudah sangat paham betul tetang ke palangmerahan Indonesia. Sambutan pak Adi Wibowo sangat bagus dan kami sangat setuju bahwa PMI itu adalah sosial dan kemanusiaan.

    Imam Utomo S juga mendukung  program program PMI Kota Pasuruan dengan akan segera dIlakukannya Rakerda PMI dalam waktu dekat. Seharusnya program kerja dibahas dalam Rakerda yang menjadi pijakan organisasi kedepan.

    Baca juga :  Surabaya Kota Layak Anak 2021, Penghargaan Keempat Kategori Utama

    Sementara Adi Wibowo menyatakan bahwa organisasinya akan bekerja sesuai amanat AD/ART PMI dan prinsip dasar PMI.

    Ia juga berjanji akan meneruskan program pengurus lama sekiranya itu memberikan kemanfataan untuk orang banyak sekaligus melakukan inovasi. Salah satunya dengan mengajak ASN dilingkungan Pemkot Pasuruan. TNI/Polri dan elemen masyakat lainya untuk aktif berdonor darah.

    Sejalan dengan  Ketua PMI Adi Wibowo, Walikota Pasuruan H. Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam sambutanya menyatakan kegiatan donor darah harus dimulai dulu dari pengurusnya sebelum mengajak yang lain.

    Menurutnya kebutuhan darah dan persediaan darah tidak seimbang. Karenanya, pengurus yang baru dilantik hendaknya melakukan banyak terobosan agar kebutuhan darah tercukupi. Apalagi ditengah Covid-19 saat ini. Gus Ipul meminta gerakan mengajak donor lebih digencarkan.

    Pihaknya juga megakui bahwa Pasca lebaran kasus Covid-19 terus meningkat. Sebelumnya kasus Covid hanya ada di Krajan. Kita memang perlu adaptasi dengan Covid apalagi panik, tidak perlu. Kita punya 900 RT dan telah diterapkan PPKM ketat. (*)

    Baca juga :  TNI AL Siapkan RS Lapangan di Surabaya Ringankan Beban Pemkot

    Pengurus PMI Kota Pasuruan Masa bhkti 2021-2026

    Dewan Kehormatan

    Ketua : Nailur Rohman

    Anggota :

    1. Drs. Djoni Agung R
    2. Tjahyo Kartiko Kristiono

    Pengurus

    Ketua : Adi Wibowo, STP, Msi.

    Wakil Ketua: dr. Bambang Pramono MM

    Kabid Organisasi:  Drs. Yohanes Kasiri Spd,MM

    Kabid Pengembangan SDM: Irfianto

    Kabid Kerjasama Kemitraan: Hj. Nur Laily Arifiyah. S.Ag, MM

    Kabid Penanggulangan Bencana: Hadi Sulastro

    Kabid Kesehatan, Sosial: Khusnuk Khotimah, Amd. Keb

    Kabid Pelayanan  Darah/UDD : Idris

    Kabid Anggota dan Relawan: Slamet Suharto, SE, MM

    Kabid Pendidikan dan Pelatihan: Miftahul Fauzi Al Ansori

    Kabid Informasi dan Komunikasi: Kokoh Arie Hidayat Se,S.Sos,MM

    Sekretaris : Muhammad Rusmin Noeryadin, SSTP, MM.

    Bendahara : Achmad Lutfi, SPdi.

    Anggota : Admuji

    Anggota : Yudha Andri Asmara, SE,MM.

    Reporter : Henry Sulfianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Editor's Choice

    Jangan Lewatkan