Selasa, 19 Maret 2024
28 C
Surabaya
More
    AdvertorialBupati Kediri Jabarkan Vaksinasi saat Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Penanganan Covid-19

    Bupati Kediri Jabarkan Vaksinasi saat Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Penanganan Covid-19

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau penanganan Covid-19 di Kabupaten Kediri, (10/6/21).

    Didampingi Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Niko Afinta. Kunjungan ini, sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak yang dipusatkan di Convention Hall SLG.

    Dalam paparannya, Bupati Kediri, menyampaikan, bahwa serapan vaksinasi di Kabupaten Kediri masuk lima terbaik di Jawa Timur, dan vaksinasi lansia berada di peringkat ketiga. Namun bukan berarti dengan capaian ini semua jadi terlena.

    Jangan karena vaksinnya bagus, kita tidak pakai masker. Vaksin bukan berarti anti korona atau super hero. Masker harus tetap dipakai karena masih bisa kena korona,” kata Mas Bup.

    Mas Bup menambahkan, capaian terssebut tak lepas dari sinergitas tiga pilar. Satu setengah bulan yang lalu serapan vaksinasi Kabupaten Kediri lima terbawah se-Jawa Timur. Berkat koordinasi tiga pilar yang berjalan bagus, serapan vaksinasi berjalan lebih optimal dan masuk dalam lima besar terbaik.

    Bupati Kediri Jabarkan Vaksinasi saat Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Penanganan Covid-19

    Vaksinasi di Kabupaten Kediri mencapai 2250 dosis per hari. Bahkan, pada 30 Maret mencapai 5100 dosis sehari. Dengan ketersediaan 139 ribu dosis, Mas Bup yakin Kabupaten Kediri mampu menggenjot vaksinasi lebih baik lagi.

    Pencapaian Kabupaten Kediri ini mendapatkan apresiasi dari Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto. Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi (3K) dengan tiga pilar berjalan dengan baik sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19.

    Beliau pun menekankan pentingnya mematuhi disiplin protokol kesehatan meski vaksinasi sudah dilakukan.

    Jadikan protokol kesehatan sebagi sebuah kebutuhan, diantaranya harus selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan. Selain itu lakukan tracing dan testing serta optimalkan PPKM,” tegas Panglima TNI.

    Cakupan vaksinasi serentak yang dilakukan hari ini mencapai 6042 peserta, terdiri dari 665 peserta di Convention Hall dan 5377 peserta tersebar di 37 puskesmas se-Kabupaten Kediri. (kominfo/adv)

    Reporter : Budi Arya

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan