Selasa, 22 Juni 2021
25 C
Surabaya
More
    OlahragaGuardiola, Ruben, Foden, Pelatih dan Pemain Terbaik Liga Inggris

    Guardiola, Ruben, Foden, Pelatih dan Pemain Terbaik Liga Inggris

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola baru saja terpilih menjadi pelatih terbaik kompetisi Liga Primer Inggris musim 2020-2021. Bahkan dua pemainnya,  Ruben Dias dan Phil Foden juga dinobatkan menjadi pemain terbaik di Liga Inggris.

    Penghargaan pelatih terbaik ini adalah untuk kali ketiga buat Guardiola di Premier League. Sebelummnya, ia juga sukses menjadi terbaik pada musim 2017/2018 dan 2018/2019. Ini sekaligus mengalahkan beberapa kandidat lainnya; seperti Marcelo Bielsa, David Moyes, Brendan Rodgers, dan Ole Gunnar Solskjaer.

    Berkat raihan ini, Guardiola pun menyamai catatan Arsene Wenger dan Jose Mourinho dan kini hanya kalah dari Sir Alex Ferguson yang meraih penghargaan pelatih terbaik sebanyak 11 kali.

    Mei kemarin, Guardiola juga sudah dinobatkan sebagai pelatih terbaik musim 2020/2021 versi Asosiasi Manajer Liga (LMA).

    Keberhasilan Pep Guardiola meraih penghargaan pelatih terbaik tidak lepas dari kesuksesannya membawa Manchester City mengangkat trofi juara Liga Inggris dan Piala Liga Inggris musim ini.

    Baca juga :  Dyan Puspito Rini Jadi Sekretaris Asprov PSSI Jatim

    Selain itu, Pep Guardiola juga membuat Manchester City mencatatkan beberapa rekor. The Citizen menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Inggris yang berada di urutan kedelapan pada Hari Natal, dan kemudian malah keluar sebagai juara.

    Tidak cukup sampai di situ, Kevin De Bruyne dkk sempat memenangkan sembilan laga beruntun pada pertandingan bulan Januari 2021 lalu.

    Berkat didikan Pep Guardiola, Ruben Dias juga baru saja terpilih menjadi pemain terbaik Liga Inggris serta Phil Foden menyabet gelar pemain muda terbaik.

    Pemain Terbaik

    Baru merumput semusim, bek andalan Manchester City, Ruben Dias resmi didapuk sebagai pemain terbaik Premier League musim 2020/2021 pilihan operator kompetisi sepak bola kasta tertinggi Inggris tersebut.

    Baca juga :  Mirza Muttaqien Kembali Pimpin POSSI Jatim

    Bukan tanpa alasan, performanya musim ini terbilang sangat ciamik. Salah satu panel pemilih pemain terbaik, Jamie Carragher yang juga legenda Liverpool itu menjelaskan pemilihan Ruben Dias sebagai pemenang.

    “Saya tidak berpikir kalau posisi Kompany akan tergantikan di lini belakang Manchester City. Padahal dia adalah pemimpin yang baik bagi rekan-rekannya. Namun siapa sangka musim ini mereka berhasil menemukan suksesornya dengan Dias membantu pertahanan City lebih kuat,” kata Carrager dilansir dari laman resmi Liga Premier Inggris (6/6/2021).

    “Meski usianya muda, tapi caranya bermain membuktikan ia sangat berpengalaman dan tenang,” tuturnya.

    Ini merupakan penghargaan indvidual kedua yang didapat Ruben Dias. Pekan lalu, pemain internasional Portugal itu juga meraih penghargaan Pemain Terbaik Premier League musim 2020/2021 versi Asosiasi Penulis Sepak Bola (FWA).

    Pemain Muda Terbaik

    Sedangkan gelandang Manchester City Phil Foden berhasil memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Musim Liga Premier untuk 2020-2021. Pemain internasional Inggris berusia 21 tahun menikmati kampanye 2020-2021 yang mengesankan saat ia membantu the Blues meraih gelar juara.

    Baca juga :  AFP Jatim Akan Gelar Liga Futsal U-19 dan U-21 Tahun Ini

    Pemuda 21 tahun itu tercatat mencetak sembilan gol dan lima assist dalam 28 laga Premier League musim ini. Karena itu, dalam pernyataan resminya, pihak Liga Premier Inggris mengumukan bahwa pemain muda kebanggaan Inggris ini terlah dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Liga Premier Inggris musim 2020-2021.

    Pemain berusia 21 tahun itu membintangi Manchester City memenangkan gelar untuk ketiga kalinya dalam empat musim.

    Foden pun menjadi pemenang edisi kedua dari penghargaan ini. Di musim sebelumnya, gelar ini diraih oleh bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

    Untuk bisa memenangi penghargaan ini, seorang pemain harus berusia 23 tahun ke bawah ketika musim 2020/2021 dimulai. ***

    Reporter :
    Penulis :
    Editor : Wetly Aljufri
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan