Senin, 21 Juni 2021
32 C
Surabaya
More
    OlahragaGrand Final Esport Berhadiah Rp200 Juta, Peserta Wajib Bawa Hasil Test Swab

    Grand Final Esport Berhadiah Rp200 Juta, Peserta Wajib Bawa Hasil Test Swab

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa Timur akan menggelar grand final Esport Piala Menpora di Surabaya, Sabtu (5/6/2021).

    Dipastikan semua peserta final sudah siap tarung. Terpenting adalah fisik dan mental mengingat persaingan sejak penyisihan yang dimulai sebelum puasa lalu hingga final, sangat ketat. Maklum hadiah yang disiapkan panitia juga cukup menggiurkan total Rp 200 juta.

    Karena grand final masih dalam pandemi Covid, panitia memberlakukan prokes super ketat.  Diantaranya peserta diwajibkan menyertakan hasil tes swab, kata Pranaya Yudha Mahardika, Ketua AMPI Jawa Timur, Kamis (3/6/2021).

    Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi Golkar ini menyatakan, panitia sudah menyiapkan venue dengan sebaik mungkin. Tentunya semua sudah berkoordinasi denan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mengenai jaminan protokol kesehatannya.

    Baca juga :  AFP Jatim Akan Gelar Liga Futsal U-19 dan U-21 Tahun Ini

    “Kami sangat antusias menyambut perhelatan grand final ini. Panitia akan menyiapkan perhelatan final yang tidak akan dilupakan oleh peserta. Tetapi, tentunya semua sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Kami jamin, insyaallah kegiatan ini akan aman dan nyaman,” ungkapnya.

    Dengan waktu yang semakin dekat Willy Muhamad Fiqri Zulfikar Kapten Tim Next Level dari Bandung, menyambut dengan gembiran. Waktu yang ia tunggu segera tiba.  Ia sangat bersyukur timnya sudah masuk ke dalam empat besar turnamen. Ia bangga Timnya bisa bersaing dengan ribuan peserta yang datang dari pelosok negeri.

    “Tentunya saya ingin menambah pengalaman atau jam terbang saya dalam bermain game, mengasah skill saya dalam bermain game dan membuktikan bahwa saya siap bersaing di turnament esport ini dan turnamen turnamen lainnya”, jelas Kapten Tim yang berhomebase di Bandung ini.

    Baca juga :  Swastakan Persekabpas, Wajib Kantongi Persetujuan 50 Anggota Klub

    Perubahan venue ini juga diamini Willy. Ia berharap semua pemain dalam keadaan sehat terutama karena masih dalam masa pandemi saat ini. sehingga semua bisa bertanding dengan kekuatan dan semangat penuh.

    “Saya dan semua player semoga selalu dalam keadaan sehat agar bisa bertanding dengan semangat penuh serta bisa bertanding di masa-masa mendatang,” Harap Willy

    Hal senada diungkapkan oleh Felani Agusti, Kapten Victim Esport Jakarta. Ia awalnya tertarik dengan turnamen ini bukan hanya karena hadianya tetapi juga bisa bersaing dengan ribuan tim yang kualitasnya juga sangat bagus. Ia merasa sudah siap untuk bersaing dengan tiga finalis lainnya.

    “Tournament ini salah satu tournament yang cukup bergengsi (karena berlevel nasional) serta kami juga sudah lama tidak ada tournament offline. Harapannya kami dapat membanggakan nama tim kami dan tidak mengecewakan para fans yang sudah mendukung kami dari awal,” harap Agusti.

    Baca juga :  Mirza Muttaqien Kembali Pimpin POSSI Jatim

    Ditengah persiapan Grand Final, Pembina AMPI Jawa Timur, M. Sarmuji berharap gelaran grand final ini bisa berjalan dengan baik terutama yang menyangkut protokol kesehatan bagi seluruh peserta dan panitia. Apalagi event tersebut juga akan dihadiri oleh Menpora Zainudin Amali secara langsung.

    “Saya berpesan kepada panitia penuhi protokol kesehatan bagi seluruh peserta dan panitia. Terlebih event ini juga akan dihadiri oleh Menpora. Jaga nama baik AMPI dan Sukseskan hinggat tuntas,” tutup Sarmuji dalam pesan singkatnya. (*)

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor : Amin Istighfarin
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan