Senin, 21 Juni 2021
26 C
Surabaya
More
    NusantaraDidepan Wartawan Banjarmasin, LaNyalla Sampaikan Peran DPD RI dalam Membangun Daerah

    Didepan Wartawan Banjarmasin, LaNyalla Sampaikan Peran DPD RI dalam Membangun Daerah

    BANJARMASIN (WartaTransparansi.com) – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengisi kunjungan kerjanya ke Banjarmasin dengan mengunjungi kantor media Radar Banjarmasin, Minggu (23/5/2021).

    Kesempatan itu dimanfaatkan LaNyalla untuk menyampaikan peran serta kontribusi DPD RI dalam pembangunan daerah.

    Ketua DPD RI mendatangi Kantor Redaksi Harian Radar Banjarmasin di Kota Banjar Baru didampingi oleh Ketua Komite I Fachrul Razi, Wakil Ketua Komite II Bustami Zainudin, Ketua Komite III Sylviana Murni, Jialyka Maharani (Sumatera Selatan), Andi Muh Ihsan (Sulawesi Selatan), Habib Ali Alwi (Banten), serta Sekjen DPD RI Rahman Hadi.

    Selain itu, empat senator dapil Kalsel juga ikut mendampingi LaNyalla. Mereka adalah Habib Abdurrahman Bahasyim, Gusti Farid Hasan Aman, Habib Zakaria Bahasyim, dan Habib Hamid Abdullah.

    Baca juga :  Kunker di Sultra, Ketua DPD RI Ziarah ke Makam Sultan Buton I

    Rombongan DPD diterima oleh Dirut Harian Radar Banjarmasin Suriansyah Achmad, Pimred Radar Banjarmasin Toto Fachrudin dan Manager Iklan dan EO Radar Banjarmasin M Afifudin.

    Dalam kunjungannya di Kantor Redaksi Harian Radar Banjarmasin, LaNyalla menjelaskan DPD RI mempunyai tagline ‘Dari Daerah untuk Indonesia’. Selain itu, DPD juga menjadi ‘advokat’ bagi permasalahan yang ada di daerah.

    “DPD RI akan selalu membantu memberi solusi atau jalan keluar bagi permasalahan yang dihadapi daerah. Kita akan membantu menyuarakan kepentingan daerah di pusat, agar potensi-potensi ekonomi daerah dapat sepenuhnya memberi manfaat bagi daerah,” tegasnya.

    Senator asal Jawa Timur menambahkan, DPD juga akan mendorong Pemerintah Pusat untuk mempercepat pembangunan Proyek Strategis Nasional di daerah.

    Baca juga :  Rekonstruksi Pascabencana 2018, Kemiskinan, dan Covid-19 Tugas Pertama Gubernur Sulteng

    “DPD RI juga akan memfasilitasi pertemuan antara Pemerintah Pusat, melalui Kementerian dan Lembaga terkait dengan Kepala Daerah dan Stakeholder Daerah. Untuk secara cepat dapat merealisasikan apa yang menjadi harapan dan program di Daerah, yang terkait dengan Pemerintah Pusat,” jelasnya.

    Untuk menyerap aspirasi dari masyarakat di berbagai daerah, LaNyalla bahkan terjun langsung ke lapangan.

    “Sejak dilantik sebagai Ketua DPD RI pada Oktober 2019 lalu, saya langsung keliling ke seluruh Indonesia hingga saat ini. Saya menemui para kepala daerah, baik Gubernur maupun Bupati-Walikota serta Stakeholder di daerah, untuk mendengar dan melihat langsung permasalahan yang dihadapi daerah,” tukasnya.

    Mantan Ketua Umum PSSI juga membuka pintu ruang kerja selebar-selebarnya untuk stakeholder di daerah yang ingin bertemu di Komplek Parlemen, Senayan.

    Baca juga :  Rekonstruksi Pascabencana 2018, Kemiskinan, dan Covid-19 Tugas Pertama Gubernur Sulteng

    “Karena bagi kami, Indonesia adalah wajah dari 34 provinsi. Kalau provinsi maju dan makmur, maka Indonesia juga maju dan makmur. Begitu pula wajah provinsi. Jika kabupaten atau kota maju dan makmur, maka provinsi juga maju dan makmur. Dan seterusnya,” katanya.

    Oleh karena itu, DPD RI juga menggaungkan, bahwa desa sebagai instrumen terkecil dari sebuah negara, juga harus maju dan makmur. Maka desa juga harus menjadi kekuatan ekonomi.(*)

    Reporter : Nuriyah Maslaha
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan