Selasa, 22 Juni 2021
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanTongkat Kasi Pidum Kejari Bangil Berganti Ke Putra Pamekasan

    Tongkat Kasi Pidum Kejari Bangil Berganti Ke Putra Pamekasan

    PASURUAN (Warta Transparansi.com) – Tour of duty Kejaksaan Negeri Kab.Pasuruan kembali bergulir. Kali ini salah satu pejabat utama di Kejaksaan Negeri Kab.Pasuruan yakni posisi Kepala Seksi Tindak Pidana Umum ( Kasi Pidum) berganti.

    Selama 19 bulan silam, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Kab.Pasuruan dijabat oleh Sahat Robert Parulian Simatupang, kini berpindah tongkat komando kepada Erick Herlambang.

    Sahat Robert Parulian Simatupang mendapat kepercayaan menjabat sebagai Kasi Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Negeri Kab.Malang (Kepanjen). Sedangkan penggantinya yakni Erick Herlambang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Lombok Timur (NTB).

    Dari data yang berhasil didapat, Robert sapaan Kasi Pidum Kejari Kab.Pasuruan itu sendiri dilantik menjadi Kasi Pidum pada 16 Nopember 2019 silam menggantikan menggantikan Noormadi Elfajr.

    Salam komando Robert dan Erick

    Serah terima jabatan Kasi Pidum yang dilaksanakan di aula Bromo Kejaksaan Negeri Kab.Pasuruan dipimpin secara langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kab.Pasuruan H.Ramdhanu Dwiyantoro dan di saksikan oleh pejabat utama diantaranya Kasi Intel Jemmy Sandra, Kasi Pidsus Denny Saputra, Kasi BB Denata, Kasi Datun Hadi, Kasubagbin Memet beserta para jaksa fungsional juga staf dan pegawai.

    Baca juga :  Polres Pasuruan Berganti Komando, AKBP Rofiq Kepada AKBP Erick

    “mutasi dilingkungan Kejaksaan merupakan hal yang biasa, lumrah dan sebagai bagain dari penyegaran, pembinaan serta karier bagi semua insan Abdi Adhyaksa,” tegas H.Ramdhanu Dwiyantoro Kepala Kejaksaan Negeri Kab.Pasuruan dalam sambutannya dalam prosesi serah terima jabatan Kasi Pidum.

    Lebih lanjut, rasa terima kasih atas kinerja dan dedikasi yang ditunjukan Sahat Robert Parulian Simatupang (Kasi Pidum lama), menjabat di Kejari Kab.Pasuruan selama.19 bulan. Selanjutnya orang nomer satu di jajaran Kejari Kab.Pasuruan ini mendoakan semoga Sahat Robert Parulian Simatupang dapat kembali berprestasi di tempat yang baru dan diberi keselamatan serta kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

    Sahat Robert Parulian Simatupang menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai Kasi Pidum kepada Erik Herlambang.

    Sementara petunjuk dan arahan untuk pejabat baru Erick Herlambang, beliau berpesan segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan meningkatkan kinerja serta pengabdian sebagai insan Abdi Adhyaksa. Pertahanankan semua yang telah tertata dengan baik dan tingkatkan sehingga bisa memberi tauladan bagi semuanya,”tuturnya.

    Baca juga :  Sepekan Kedepan, Korupsi BOP Kab.Pasuruan Naik Status

    Diakhir arahannya, H.Ramdhanu Dwiyantoro berpesan agar para Kasi, jaksa,staf dan pegawai selalu menjaga diri dimasa pandemi covid-19 dengan menerapkan protap kesehatan dan tak putus memanjatkan doa pada Tuhan Yang Maha Esa agar diberi perlindungan,”pesan Kajari Kab.Pasuruan

    Ditempat yang sama Sahat Robert Parulian Simatupang, saat diminta kesan selama menjabat sebagai Kasi Pidum Kejari Kab.Pasuruan menuturkan,” selama mengabdi sebagai insan Adhyaksa, baru kali ini bertugas di pulau Jawa ( Pasuruan). Awalnya gugup dan terkendala dengan kebiasan (budaya) disini. Namun lambat laun semuanya terbiasa. Secara pribadi, saya sangat berat hati meninggalkan semua yang ada disini (Kejari Kab.Pasuruan). Rasa persaudaraan begitu kental dan saling asah,asih asuh tak dapat terlupakan. 19 bulan bukan waktu yang sebentar dalam kebersamaan suka cita.Akan tetapi tugas dan kepercayaan dari pimpinan yang wajib dilaksanakan dengan baik dan benar.

    Akhir kata sebagai insan yang tak luput dari salah dan khilaf dan dalam nuansa Idul Fitri, saya mohon maaf lahir bathin jika ada salah kata atau perbuatan baik yang disengaja maupun tak disengaja. Pada keluarga besar Kejari Kab.Pasuruan terkhusus pada Bapak Kajari (Ramdhanu), jaksa dan staf seksi pidana umum, para Kasi, pegawai serta rekan-rekan media dan semua yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Ijinkan saya mohon diri ” Tegap Berdiri Menyongsong Pagi ” Jika Ada Umur Panjang – Kita Akan Bertemu Kembali,”pungkas Robert sapaan akrabnya sembari berpantun.

    Baca juga :  Awas ICU RSUD Bangil Full Pasien Positif Corona

    Sementara itu Kasi Pidum baru Erick Herlambang mengatakan,” Syukur puji Tuhan bisa bergabung di Kejari Kab.Pasuruan,”tegasnya.

    “apa yang sudah tertata oleh Pak Robert akan tetap dijaga, dilanjutkan dan kami tingkatkan.Dalam pekan ini, kami akan beradaptasi dengan pihak internal dan external guna mendukung kinerja dalam pelayanan hukum. Juga kepada rekan-rekan media yang ada di Pasuruan,” tukas jaksa asal Pamekasan-Madura ini.

    Selain pelaksanaan sertijab Kasi Pidum, Kajari Ramdhanu juga melepas I Putu Kisnu Gupta selaku Kasubsi Ekonomi, Keuangan dan Moneter pada Seksi Intelejen yang berpindah tugas sebagai Kasubsi Tut Seksi Pidana Khusus Kejari Kab.Sidoarji.  (*)

    Reporter : Henry Sulfianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan