Selasa, 21 September 2021
26 C
Surabaya
More
    LifeStyleEmpat salad untuk seimbangkan nutrisi harian jelang lebaran

    Empat salad untuk seimbangkan nutrisi harian jelang lebaran

    Jakarta (WartaTransparansi) –  Selama bulan Ramadhan, kebanyakan masyarakat memilih makanan yang cenderung manis, asin, dan berlemak untuk menu berbuka puasa. Padahal, makanan asin dapat membuat tubuh menahan air atau retensi cairan sehingga menyebabkan perut kembung dan dehidrasi.

    Begitu pula dengan makanan manis, apabila dikonsumsi secara berlebih, maka gula akan disimpan tubuh menjadi lemak sehingga berat badan bisa meningkat.

    Oleh karena itu, penting untuk menyeimbangkan makanan berbuka dengan mengonsumsi sayur dan buah.

    Menurut para ahli, setiap orang disarankan untuk mengonsumsi setidaknya lima porsi sayur dan buah dengan total 400 gram setiap harinya. Dengan demikian, risiko munculnya penyakit jantung, stroke, diabetes dan beberapa jenis kanker akan semakin berkurang. Sayur dan buah juga memiliki berbagai kandungan yang sehat, termasuk serat, vitamin dan antioksidan. Nikmati kandungan makanan yang sehat lewat semangkuk salad, simak empat pilihan yang bisa Anda cicipi, dikutip dari siaran resmi Salad Point ID.

    Salad Roll Vegie

    Salad Roll dengan warna pelangi ini dihadirkan dengan dressing spice peanut yang lezat. Sayuran yang terdiri dari aneka warna memiliki manfaat kesehatan yang berbeda karena perbedaan warna ini berarti bahan sayuran memiliki vitamin dan mineral yang juga berbeda. Menurut ahli gizi, satu jenis bahan makanan belum dapat memenuhi asupan nutrisi penting bagi tubuh sehingga konsumsi sayuran aneka warna dapat membantu tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

     

    Summer Caesar (WartaTransparansi/Salad Point ID)

    Summer Caesar

    Caesar Salad ini disajikan dengan protein lengkap, termasuk grilled chicken, beef, grated egg, dan parmesan cheese. Crouton yang renyah juga ditambahkan di salad ini. Selain itu, salad ini juga ditambah balutan Tortilla Wrap yang nikmat, serta dipadukan dengan dressing caesar yang creamy.

     

    Kale Caesar (WartaTransparansi/Salad Point ID)



    Kale Caesar

    Perpaduan kale dan lettuce romain yang manis dan kaya manfaat dipadukan dengan topping yang baru, yaitu Parmesan Crips. Salad ini juga dipadukan dengan dressing caesar dan perasan lemon yang juicy. Perpaduan ini membuat sensasi makan salad yang segar dan unik.

     

    Afternoon Sandwich (WartaTransparansi/Salad Point ID)



    Afternoon Sandwich

    Salad sandwich ini digemari oleh pelanggan yang ingin kenyang lebih lama dan memiliki porsi makan yang lebih banyak. Salad ini dibalut dengan roti gandum, serta memiliki pilihan saus dan sayuran segar yang nikmat dan gurih. Pelanggan juga bisa memilih topping yang sesuai dengan selera masing-masing.

    “Lettuce romaine bertekstur lembut, tetapi renyah bila digigit, sehingga sensasi makan salad dengan lettuce romaine sangat unik, bahkan pelanggan kita yang awalnya tidak suka mengkonsumsi sayur jadi ketagihan karena efek segar, dan manis yang didapat setiap kali makan salad di Salad Point ID. Selain itu, kale yang sering disebut sebagai ratunya sayur juga mengandung segala nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Kale kaya akan vitamin A, C, D, E, B1, B2, B3, B6,B9, K, kolin, besi, magnesium, mangan, fosfor dan garam seperti K, Na dan Zn,” jelas Cory, Executive Chef, SALAD POINT ID. (*)

    Reporter : Juned
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : Antaranews Jatim

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan