Rabu, 23 Juni 2021
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaMDI Jatim Kecam Serangan Israel di Masjid Al Aqsa

    MDI Jatim Kecam Serangan Israel di Masjid Al Aqsa

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Majlis Dakwah Islamiah (MDI) Provinsi Jawa Timur mengecam keras tindakan penyerangan yang dilakukan tentara Israel kepada Muslim Palestina. Apalagi itu dilakukan pada saat umat Muslim sedang melakukan ibadah taraweh.

    “MDI Provinsi Jawa Timur sebagai organisasi dakwah yang membina banyak muballigh untuk tujuan amar makruf nahy mungkar, mengutuk tindakan tersebut. Harusya suasana ramadlan dan idul fitri dijaga dengan baik dan saling memaafkan malah sebaliknya dikotori dengan tindakan tindakan yang tidak manusiawi,” kata  Ketua MDI Provinsi Jawa Timur Dr. H. Kasno Sudaryanto, M.Ag, didampingi Sekretaris H.R.B. Zainal Arifin, SH.,M.Hum, Sabtu (15/5/2021).

    Zainal Arifin menyatakan tindakan tentara Israel di Masjid Al Aqsa dinilai sebagai perbuatan yang sangat biadab, sehingga korbannya sangat dirasakan oleh masyarakat sipil, bahkan banyak diantaranya perempuan dan anak-anak.

    Baca juga :  Beasiswa Pendidikan Anak MBR Tembus Rp3,8 M dari CSR Perusahaan

    Atas kejadian itu MDI menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya terhadap korban wafat rakyat Palestina, baik masyarakat sipil, perempuan dan anak-anak di Jalur Gaza yang sedikitnya menurut informasi 100 orang Insha Allah sudah menjadi syuhada.

    Berikut ini sembilan point sikap MDI Provinsi Jawa Timur:

    1. Majelis Dakwah Islamiah (MDI) Provinsi Jawa Timur sebagai organisasi dakwah yang akan mengajak umat, agar supaya bisa berbuat amar makruf nahy mungkar;
    2. MDI Provinsi Jawa Timur juga turut serta dlm mengembangkan misi pembinaan terhadap Da’i-Da’iyah muda sebagai aset bangsa dalam memajukan islam yang Rahmatan Lil Alamin;
    3. MDI Provinsi Jawa Timur sebagai organisasi Muballigh / Da’i berkewajiban dalam membimbing umat menuju kesejahteraan hidup di dunia sampai menghadap Allah SWT. di akhirat kelak.
    4. MDI Provinsi Jawa Timur mengecam keras serangan tantara Israel terhadap rakyat Palestina, yang seharusnya suasana saat ini harus dijaga karena bertepatan dengan suasana Idul Fitri, dimana semua orang tahu bahwa saat ini adalah saat yang tepat untuk saling memaafkan.
    5. MDI Provinsi Jawa Timur sangat menyesalkan serangan tantara Israel di Masjid Al-Aqsa saat muslim Palestina menjalankan sholat tarawih, dan menilainya sebagai perbuatan yang sangat biadab, sehingga korbannya sangat dirasakan oleh masyarakat sipil, bahkan banyak diantaranya perempuan dan anak-anak.
    6. MDI Provinsi Jawa Timur turut berduka cita yang sedalam-dalamnya terhadap korban wafat rakyat Palestina, baik masyarakat sipil, perempuan dan anak-anak di Jalur Gaza yang sedikitnya menurut informasi 100 orang Insha Allah sudah menjadi syuhada;
    7. MDI Provinsi Jawa Timur mendorong Pemerintah Republik Indonesia agar bisa menggunakan jalur diplomasi kepada DK PBB agar segera turun tangan dan mengambil langkah nyata guna menghentikan kekerasan yang dilakukan oleh Israel, sehingga tidak semakin banyak korban yang jatuh, baik dari masyarakat sipil, perempuan dan anak-anak di Palestina.
    8. MDI Provinsi Jawa Timur mengharapkan kepada semua pihak agar bisa menahan diri dan tidak terpancing serta terprovokasi kepada tindakan kekerasan yang dapat memperkeruh suasana sehingga semakin banyak jatuh korban.
    9. MDI Provinsi Jawa Timur meminta dengan tulus kepada rakyat muslim Indonesia untuk atas nama kemanusiaan serta atas nama ukhuwah Islamiah turut mendoakan rakyat Palestina, sangat dianjurkan untuk membacakan Qunut Nazilah. (*)
    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan