Kamis, 23 September 2021
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanGeger Mobil Korban Laka Jalan Sendiri

    Geger Mobil Korban Laka Jalan Sendiri

    PASURUAN(WartaTrasparansi.com) – Kantor Kejaksaan Negeri Kab.Pasuruan yang terletak di jalan raya Raci-Bangil, dalam satu pekan belakangan ini ramai membicarakan adanya kejadian aneh dan berbau mistis di area tempat barang bukti kendaraan yang berada dibelakang kantor setempat.
    Menurut keterangan yang didapat Warta Transparansi.com, dari sejumlah abdi Adhyaksa Kejari Kab.Pasuruan mengatakan. Kejadian mobil barang bukti laka lantas jenis pikep L-300 nopol N 9068 TJ tersebut diketahui berjalan sendiri melalui rekaman cctv yang ada di area parkir pada Selasa (4/5/2021) pukul 23:06 hingga pukul 23:13 Wib atau selama selama 7menit.
    “secara pasti kami tidak mengetahui kejadian tersebut dan hanya melihat dari hasil rekaman cctv.Kejadian itu sendiri berawal laporan dari petugas jaga yakni Suwadji, kala itu posisi mobil menabrak pintu besi basement. Kemudian setelah itu, Suwadji dan Muktar (petugas jaga) mengembalikan (mendorong) mobil ke tempatnya semula. Namun keduanya awalnya kesulitan lantaran keadaan mobil yang berjalan sendiri  tersebut posisinya ban depan kanan gembos, posisi kemudi terkunci dan posisi gigi perseneling masuk 1,” ucap salah seorang pegawai Kejari Kab.Pasuruan.
    Saat kami berjaga seluruh pintu area parkir barang bukti dan seluruh pintu (gerbang) yang ada dalam keadaan terkunci dan tidak ada seorang pun yang bisa memasuki kantor malam itu. Posisi mobil kami ketahui berpindah tempat, malam hari sekitar pukul 01:00 saat kami melakukan kontrol. Esok paginya, langsung kami laporkan pada petugas bagian barang bukti,”ungkap Suwadji.
    Tak hayal kejadian mobil barang bukti yang berjalan sendiri, menjadi bahan perbincangan seluruh pegawai Kejari Bangil.
    ” Atas kejadian mobil berjalan sendiri tersebut setidaknya pernah juga terjadi di tempat lain dan kita sebagai insan yang beragama wajib melihat hal tersebut dari segi keimanan serta keyakinan kita. Artinya Allah SWT di muka bumi ini tidak hanya menciptakan manusia saja akan tetapi juga menciptakan hewan, tumbuhan, serta makhluk lainnya yang tak kasat mata dan tidak perlu ditakuti kecuali pada Allah SWT,” tandas Ramdhanu Dwiyantoro Kepala Kejaksaan Negeri Kab.Pasuruan.
    Dari data yang berhasil di dapat, mobil pikap nopol N 9068 TJ tersebut merupakan korban laka lantas di jalan raya Tutur-Purwosari pada 16/10/2020 dengan dumptruk. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara pada hari ini (Selasa,11/5/2021-red) adalah sidang pertama di PN Bangil atas kejadian laka lantas, dengan agenda dakwaan jaksa atas sopir dumptruk. (*)
    Reporter : Henry Sulfianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan