Rabu, 23 Juni 2021
32 C
Surabaya
More
    Nusantara2 Warga Poso Dibunuh MIT, 1 Korban Dipenggal Kepalanya

    2 Warga Poso Dibunuh MIT, 1 Korban Dipenggal Kepalanya

    POSO (WartaTransparansi.com) – Pembunuhan sadis terjadi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. 2 warga Desa Kalimago, Kecamatan Lore Timur, dilaporkan tewas menyusul kemunculan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso di desa itu, Selasa (11/5) pagi.

    Salah satu korban yang tewas, kepalanya dipenggal hingga terlepas dari tubuh. Pelaku langsung melarikan diri usai melakukan pembunuhan.

    “Benar, kejadiannya pukul 07.30 WITA, saksi bersama dua rekannya sedang beraktivitas di kebunnya. Selanjutnya didatangi 5 orang tak dikenal, yang menurut saksi salah satunya mirip Qatar, anggota MIT,” kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, mengutip kumparan.com, Selasa (11/5/2021).

    Didik mengatakan, sebelum 5 OTK tersebut mendekat, saksi langsung melarikan diri ke kampung dikarenakan ketakutan. Selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada aparat keamanan setempat, yaitu Polsek dan Satgas Madago Raya.

    Sekitar pukul 10.15 WITA, personel dari Satgas Madago Raya bersama dengan Polsek setempat melakukan pengecekan ke lokasi kejadian, di mana ditemukan juga 2 warga Kalimago dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi satu jenazah terputus kepalanya.

    “Saat ini TNI Polri masih melakukan pengejaran kepada kelompok tersebut. Selanjutnya akan dikabarkan kembali,” singkat Didik

    Menurutnya, aparat yang tergabung dalam Satgas Madago Raya memerlukan waktu sekitar 3 jam untuk berjalan menuju ke TKP.

    Sementara itu, informasi yang diperoleh dari keterangan sejumlah saksi, pelaku diduga berjumlah 5 orang. Pelaku juga sempat membakar 1 unit sepeda motor milik korban.

    “Saksi menyebut ada 5 orang pelaku datang berkelompok. Satu diantaranya dikenal dan saat di identifikasi masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) MIT,” katanya. ***

    Reporter :
    Penulis :
    Editor : Wetly
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan