Selasa, 21 September 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurJemberSatgas Covid-19 Jember Pantau Mall dan Pusat Rekreasi

    Satgas Covid-19 Jember Pantau Mall dan Pusat Rekreasi

    JEMBER (WartaTransparasi.com) – Satgas Covid-19 Pemkab Jember di terjunkan ke pusat perbelanjaan seperti mall dan pusat rekreasi di Jember. Tujuannya untuk menghalau masyarakat yang tidak disiplin prokes.

    Bupati Jember Hendy Siswanto dan Forkopimda meninjau mall diantaranya Lippo Plaza, Jadi Fashion serta Roxy Square, Senin (10-05-2021).

    “Protokol kesehatannya cukup ketat, pemilik toko juga telah menyiagakan petugas khusus. Masuknya juga dijaga serta keluarnya berbeda alurnya,” kata Bupati Hendy. Satgas juga menyiagakan petugasnya di pusat rawan kerumunan.

    Sedangkan dunia pariwisata, terjadinya kerumunan itu dalam durasi yang cukup lama sehingga kami tutup selama libur lebaran. Sementara kalau pusat perbelanjaan bisa diarahkan untuk langsung cepetan pulang.

    Baca juga :  Jember Kabupaten ke 22 Disinggahi Tim Vaksin Golkar Jatim

    Bupati Hendy selanjutnya akan mengeluarkan Surat Edaran untuk tidak mengunjungi tempat wisata. Ini akan menjadi pegangan pemerintah di bawah untuk bertindak tegas. Dia juga akan menindak tegas setiap ada kerumunan dengan langsung membubarkannya.

    Pemkab Jember telah membentuk posko tangguh Covid-19 di masing-masing desa dan kecamatan. Petugas posko tersebut yang akan memonitor wilayahnya masing-masing terkait protokol terhadap protokol kesehatan.

    Posko tersebut juga berfungsi sebagai tempat karantina bagi masyarakat yang masuk kategori ODP dan OTG.

    “Masyarakat yang ODP dan OTG tidak mau isolasi mandiri di rumah adat masing-masing, ketahuan masih berkeliaran maka kami akan dipindahkan ke posko tangguh di masing-masing desa dan kecamatan,” pungkas Hendy. (*)

    Reporter : Jamhari
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan