Senin, 21 Juni 2021
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanMencari Berkah Lailatul Qodar, Pemdes Kedungringin Santuni Yatim-Piatu

    Mencari Berkah Lailatul Qodar, Pemdes Kedungringin Santuni Yatim-Piatu

    PASURUAN (Warta Transparansi.com) – Memasuki 10 hari terakhir dan mencari berkah malam lailatul qodar 1442H. Pemdes Kedungringin, Kecamatan Beji bertempat di balai desa setempat menggelar santunan pada anak yatim-piatu, Sabtu(1/5/2021).

    Rizky Wahyuni Kepala Desa Kedungringin,Kecamatan Beji,” giat ini merupakan giat tahunan yang selalu digelar oleh Pemdes Kedungringin saat bulan Ramadhan,” tegasnya.

    “Selain memberikan santunan pada anak yatim-piatu yang ada di desa, juga memberikan bingkisan pada petugas pemandi jenasah perempuan (modin wanita) serta fakir miskin. Kami berharap dengan bantuan atau bingkisan ini, setidaknya dapat sedikitbmembantu meringankan kebutuhan pada perayaan lebaran mendatang,” ujar Rizky Wahyuni.

    Pun demikian yang sampaikan Najib Setiawan, anggota Komisi I DPRD Kab.Pasuruan asal desa setempat, yang ikut serta dalam giat tersebut.

    Baca juga :  PPN Sembako, Wacana Keblinger Kemenkeu Tak Pro Rakyat

    “pada rejeki yang kita miliki, ada hak anak yatim-piatu dan fakir miskin. Dengan berbagi atau bersedekah tidaklah membuat diri kita menjadi miskin, apalagi diwaktu bulan Ramadhan. Allah SWT akan melipatgandakan rejeki kita dan memberi berkah pada diri kita serta keluarga juga kehidupan kita kelak di akherat,”pungkas politisi asal PKS ini.

    Dari pantuan Warta Transparansi.com, setidaknya dalam giat santunan pada Sabtu sore (1/5/2021) terdapat puluhan anak yatim piatu, fakir miskin dan belasan pemandi jenasah perempuan. Selain mendapatkan santunan berupa uang tunai, para penerima juga menerima bingkisan. (hen)

    Reporter : Henry Sulfianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan