Senin, 21 Juni 2021
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanMemprihatinkan Taman Garuda Parang Kumuh Dan Tidak Terawat

    Memprihatinkan Taman Garuda Parang Kumuh Dan Tidak Terawat

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) – Kumuh dan tidak terawat kesannya begitu kita melihat Taman Garuda yang terletak di Kelurahan Parang Kecamatan Parang.Taman yang dibangun tahun 2015 itu jauh dari kesan taman yang asri dan indah.

    Warga sekitar yang dimintai pendapatnya juga menyampaikan kesan yang sama bahkan dituturkan jika malam hari terlihat sangat gelap karena tidak ada lampu penerangan.

    Dikhwatirkan dijadikan ajang kegiatan yang tidak baik jika hal ini terus dibiarkan.
    Keprihatinan juga datang dari Ketua LSM Lira kabupaten Magetan Supriyanto S.Sos.

    Dirinya mengatakan sebetulnya sangat strategis lokasi taman garuda dipusat ibukota kecamatan Parang.

    “Taman ini seharusnya menjadi kebanggaan masyarakat Parang, tapi hal tersebut berbanding terbalik 180 derajat,’ ujar Supriyanto.

    Baca juga :  Wabub Magetan Sampaikan Jawaban Atas PU Fraksi Pertanggungjawaban APBD 2020

    Kondisi taman seperti terabaikan. Hal ini terlihat dari rumput yang tumbuh liar ditambah dengan sangat minimnya tumbuhan yang ada. Kolam air mancur yang ada di tengah taman itupun kering tak ada airnya. Ditambah ada beberapa sisi yang sudah beralih fungsi menjadi warung.

    Lebih lanjut disampaikan kami sebagai anggota masyarakat Magetan sangat menyayangkan kondisi Taman Garuda yang memprihatinkan seperti sekarang.Bahkan dibeberapa titik menjadi tempat buangan material bekas bangunan. Dengan batu besar yang berserakan di beberapa tempat.

    Kami berharap ada petugas merawat taman tersebut. Kepada OPD terkait bisa lebih memperhatikan kebersihan dan perawatan taman Garuda ini.

    Dengan usia yang sudah lumayan lama seharusnya pihak OPD terkait harus segera proaktif agar taman yang dibangun dari hasil pajak rakyat tersebut bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat Magetan khususnya warga Parang. (Rud)

    Reporter : Rudy
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan