Rabu, 23 Juni 2021
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanTak Gubris MLB, PKB Pasuruan Tetap Solid

    Tak Gubris MLB, PKB Pasuruan Tetap Solid

    PASURUAN (Warta Transparansi.com) – Merebaknya isu MLB (Muktamar Luar Biasa) PKB disejumlah DPW dan DPC se Indonesia, setidaknya membuat para petinggi PKB baik di tataran pusat maupun daerah merapatkan barisan. Tak terkecuali di DPC PKB Kab.Pasuruan yang di komandoi oleh Irsyad Yusuf.

    Menurut Ketua DPC PKB Kab.Pasuruan Irsyad Yusuf melalui Sekretarisnya Sudiono Fauzan, saat dikonfirmasi pada Kamis(15/4/2021) melalui sambungan telepon selularnya, mengatakan,” gerakan MLB ditubuh PKB, hal itu merupakan isu belaka dan tak perlu ditanggapi serius,” tegasnya.

    “Hanya sebagaian kecil saja kader yang menginginkan MLB dan hal itu lumrah di partai politik sebesar PKB.Perlu dipahami dan diketahui bersama bahwa setelah muscab diselenggarakan serentak beberapa waktu lalu dan sukses, 90% para ketua DPC telah sepakat tetap solid bersama Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berjuang membawa PKB menjadi pemenang Pilcaleg 2024 dan mengusung Cak Imin menjadi RI 1 (presiden).

    Baca juga :  Sepekan Kedepan, Korupsi BOP Kab.Pasuruan Naik Status

    Artinya PKB Kab.Pasuruan bersama kader lainnya, tetap satu komando Ketum PKB yakni Cak Imin. Untuk isu MLB tidak perlu digubris sama sekali. Biarlah “mereka” menebar isu tersebut, toh ndak ada yang memperdulikan,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kab.Pasuruan 2 periode ini.

    Seperti yang telah diketahui khalayak ramai, Haris Sanjaya mantan Ketua DPC PKB Tasikmalaya-Jawa Barat dan sejumlah kader PKB berbagai daerah. Mendesak dilakukannya MLB, lantaran kepimimpinan Cak Imin sebagai Ketua Umum PKB saat ini telah keluar dari AD/ART PKB. Dimana penjaringan Ketua DPC dan DPW serta pengurus lainnya, tidak melalui penjaringan dari bawah (kader PKB).

    ” Penjaringan Ketua DPW dan DPC serta pengurusnya, telah keluar dari AD/ART PKB. Asal comot orang dan tidak melalui penjaringan kader sendiri. Kami bersama 10 DPW dan 113 DPC mengusulkan MLB, untuk mengembalikan Khittoh PKB yang di bidani oleh para kyai sepuh NU,” tulis Haris Sanjaya yang dikutip dari berbagai pemberitaan. (hen) 

    Reporter : Henry Sulfianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan