Kamis, 28 Maret 2024
31 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanKodrat Sunyoto : Ini Sinergitas Program Daerah dan DPP

    Kodrat Sunyoto : Ini Sinergitas Program Daerah dan DPP

    Ketua Organizing Comittee/OC Rakerda dan Rapimda Partai Golkar Jawa Timur yang berlangsung selama dua hari, mulai hari ini, untuk mensinergikan antara program daerah dengan DPP (Dewan Pimpinan Pusat).

    Hal ini sangat penting agar capaian Pemilukada, Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif tercapai dengan maksimal. Ini diungkapkan Kodrat Sunyoto kepada media ini di Surabaya, ditengah berlangsungnya kegiatan Rakerda dan Rapimda Partai Golkar Jawa Timur, Rabu (31/3/2021).

    Rakerda/Rapimda berlangsung hari ini, Rabu dan Kamis besok, diikuti 38 Ketua DPD Golkar se Jawa Timur, anggota Fraksi Golkar, Ormas Pendiri Partai diantaranya Ketua MKGR, KOSGORO 1957 dan SOKSI.

    Lalu ada organisasi sayap diantaranya Pengajian Al Hidayah, Laskar Ulama, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Majlis Dakwah Indonesia (MDI), Himpunan Wanita Karya (HWK) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), ditambah pengurus Pleno DPD Golkar Jawa Timur.

    Baca juga :  Diskusi Bersama Senator Papua, Ketua DPD RI Bicara Bangsa hingga Bola

    Sedang pengurus DPD ll lainnya bisa mengikuti jalanya Rakerda dan Rapimda secara during. Menurut Ketua Fraksi Golkar DPRD Jawa Timur, biasanya Rakerda dan Rapimda diikuti unsur Ketua, Sekretaris dan Bendara. Namun karena masih Pandemi, panitia membatasi jumlah peserta. Penerapan protokel kesehatan ketat ini sesuai anjuran Satgas Covid-19.

    Pengurus DPP Partai Golkar akan hadir Wakil Ketua Umum Achmad Doli Kurnia Tanjung (Ketua Komisi ll DPR RI), Dito Ganinduto (Bendahara Umum) dan M. Shoim Haris (Wasekjen).

    Menurut Kodrat, rakerda adalah forum yang membahas program antara DPD Provinsi dengan DPD kabupaten/kota, sekaligus emplementasi dari program DPP. Sedangkan Rapimdanya adalah penyampaian pandangan umum para Ketua mengenai kondisi daerah masing masing.

    Baca juga :  Kinerja Gubernur Jatim Selama Tahun 2023 Meningkat 0,07 Persen

    Golkar memang harus kerja keras menghadapi event politik 2024 akan datang. Untuk mencapai kesana DPD Golkar Jawa Timur, berbagai program diluncurkan termasuk diantaranya penggunaan medsos bagi semua kader dan anggota Fraksi Golkar DPRD disemua level.

    Revolusi medsos bagi kader partai Golkar menjadi keniscayaan. Medsos sudah menjadi kebutuhan. Semua informasi menggelinding begitu deras disemua lapisan masyarakat. Jadi, serangan udara dan darat harus berseiring, ungkap Kodrat, Wakil Ketua bidang Kaderisasi dan keanggotaan DPD Golkar Jawa Timur ini. (min)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan