Selasa, 22 Juni 2021
31 C
Surabaya
More
    OlahragaPersita Tim Pertama Tersingkir di Piala Menpora

    Persita Tim Pertama Tersingkir di Piala Menpora

    Jogjakarta (Wartatransparansi.com) – Persita Tangerang menjadi tim pertama yang harus tersingkir di turnamen Piala Menpora 2021 setelah menderita kekalahan untuk kedua kalinya. Tim asuhan Widodo C Putra itu ditaklukkan Persib Bandung 1-3 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021) malam. Sebelumnya, tim asuhan Widodo C Putra tersebut ditaklukkan Persiraja Banda Aceh 1-3.

    Sebaliknya, Persib Bandung merajai klasemen sementara Grup D. Kemenangan Pangeran Biru —julukan Persib Bandung– berkat tiga gol yang masing-masing dicetak Esteban Vizcarra (15′), Frets Butuan (35′), dan Ezra Walian (62′). Sementara itu, sebiji gol balasan Persita Tangerang dicetak Chandra Waskito lewat eksekusi penalti pada menit ke-45.

    Kemenangan ini membawa tim asuhan Robert Rene Albert memuncaki klasemen Grup D dengan torehan empat poin sama dengan yang dikumpulkan Bali United usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh.

    Baca juga :  Mirza Muttaqien Kembali Pimpin POSSI Jatim

    Pertandingan Bali United vs Persiraja Banda Aceh yang juga digelar di Stadion Maguwoharjo, sore hari sebelumnya berakhir 2-0. Dua gol kemenangan Bali United dibukukan Ilija Spasojevic (12′) dan Rizky Ahmad Sanjaya Pellu (19′).

    Laga melawan Persita sekaligus menjadi debut dua pemain baru Persib, yakni Ezra Walian dan Farshad Noor.

    Adapun Persib menggunakan pita hitam di lengan kiri. Aksi tersebut merupakan gerakan kemanusiaan dan rasa solidaritas terhadap tragedi serangan bom di Makassar dan kebakaran kilang minyak milik Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat. (sr)

    Klasemen Sementara Grup D

    Main-Menang-Seri-Kalah-Gol-Poin

    1. Persib : 2-1-1-0 (4-2) =  4
    2. Bali United : 2-1-1-0 (3-1) = 4
    3. Persiraja : 2-1-0-1 (3-2) = 3
    4. Persita : 2-0-0-2 (2-6) =  0
    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : Wartatransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan