Kamis, 15 April 2021
28 C
Surabaya
More
    NasionalApkasi Berharap Sandiaga Juga Perhatikan Pariwisata Non-Destinasi Prioritas

    Apkasi Berharap Sandiaga Juga Perhatikan Pariwisata Non-Destinasi Prioritas

    Pra-Munas

    JAKARTA (Wartatransparansi.com) –  Asosiasi Kabupaten Seluruh (Apkasi) menggelar pra musyawarah nasional (Munas) yang digelar secara daring dan luring. Pra-Munas digelar untuk menyongsong Munas organisasi para bupati - tersebut yang bakal digelar akhir bulan ini.

    Pada sesi Pra-Munas, pembahasan dilakukan. Di antaranya upaya percepatan pemulihan ekonomi daerah melalui dan . Hadir dalam pembahasan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Umum Apkasi Abdullah Azwar Anas, Sekjen Apkasi Najmul Akhyar, Bendahara Apkasi Apkasi Christiany E. Paruntu, dan para bupati dari berbagai daerah.

    Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa menjadi pendorong pemulihan ekonomi nasional. Pada , kinerja sektor pariwisata memang susut karena pandemi. Jumlah wisman hingga devisa merosot. Jutaan pekerja sektor tersebut di berbagai daerah terdampak, sebagian bahkan di-PHK.

    Baca juga :  Pemerintah Tetapkan 1 Ramadan Besok, Selasa 13 April 2021

    ”Maka kita harus gerak cepat, gerak bersama, dan gaspol optimalkan semua . Jika pariwisata dan ekonomi kreatif pulih, otomatis dampak positifnya juga ke daerah. Dan kami terus memperkuat kerja sama dengan pemerintah daerah. Kami ingin kebijakan Kemenparekraf dan pemkab saling sambung untuk pemulihan ekonomi berbasis pariwisata sesuai potensi di masing-masing daerah,” ujarnya.

    Reporter : Syarifuddin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan