Kamis, 15 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurTubanPedagang Pasar Termasuk Prioritas Penerima Vaksinasi Covid-19

    Pedagang Pasar Termasuk Prioritas Penerima Vaksinasi Covid-19

    Tinjau Vaksinasi Pedagang Pasar Baru Tuban

    TUBAN (Wartatransparansi.com) – Di sela-sela kegiatannya dalam gowes pemulihan ekonomi 2021 di Kabupaten Tuban, Jawa berhenti di Pasar Tuban, Sabtu (20/3/2021). Di tempat tersebut, dilakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang.

    Setibanya di pasar, Gubernur bersama Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein menyapa pedagang yang sudah dan akan divaksinasi. Mantan Mensos RI itu juga membagikan masker gratis pada pedagang dan pembeli di pasar tersebut.

    Seusai meninjau vaksinasi, Gubernur yang akrab disapa Khofifah ini menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi di Pasar Baru Tuban ini diprioritaskan bagi para pedagang, terutama mereka yang berusia lanjut. Sebab, pasar merupakan lokasi yang beresiko terjadinya penularan Covid-19 . Terlebih, para pedagang banyak yang tergolong lansia yang rentan terhadap penularan Covid-19.

    “Penjual di pasar-pasar tradisional interaksinya kan relatif terbuka, apalagi itu pasar sayur, dini hari sudah buka, maka itu juga menjadi prioritas dalam pemberian vaksinasi Covid-19,” kata Khofifah.

    Selain memiliki risiko tinggi terpapar COVID-19, lanjut Khofifah, para pedagang pasar tradisional juga merupakan tulang punggung Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Jatim. Pedagang pasar tradisional diikutkan, juga selaras dengan arahan Presiden untuk prioritas vaksinasi pada penguatan dampak ekonomi.

    Reporter : Teguh Safrianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan