Sabtu, 10 April 2021
27 C
Surabaya
More
    NusantaraFormasi Guru Agama Harus Sesuai Kondisi di Lapangan

    Formasi Guru Agama Harus Sesuai Kondisi di Lapangan

    Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti

    (Wartatransparansi.com)  – Hingga saat ini, pemerintah belum menetapkan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk guru agama. Namun, , AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, berharap formasi guru agama disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

    Belum ditetapkannya formasi guru agama lantaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi masih menunggu respons dari Kementerian Agama (Kemenag).

    “Kemenag harus segera merespons apa yang disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengenai formasi guru agama pada seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK),” tutur LaNyalla, Jumat (19/3/2021).

    Menurutnya, hal ini harus menjadi angin segar bagi para calon guru agama yang selama ini kurang mendapat perhatian dari Kemenag.

    Baca juga :  Akan Dikelola Negara, Ketua DPD RI Berharap TMII Lebih Profesional dan Modern

    Dengan alasan tersebut, Senator asal Jawa itu meminta alokasi guru Agama tidak diberikan dari sisa formasi guru di bawah .

    “Karena pada kenyataan di lapangan, guru agama banyak yang kurang. Sehingga banyak guru agama honor yang mengajar lebih dari jam mengajar,” urainya

    LaNyalla Mattalitti juga meminta pemerintah daerah untuk lebih wajar mengalokasikan formasi guru agama sesuai dengan kondisi lapangan.

    Reporter : Nuriyah Maslaha
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan