Selasa, 23 Juli 2024
22 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanAkomodir Para Peternak, Dinas Peternakan Diminta Segera Dirikan Koperasi

    Akomodir Para Peternak, Dinas Peternakan Diminta Segera Dirikan Koperasi

    PASURUAN (Wartatransparansi.com) – Untuk mereduksi tingkat kematian hewan, Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan harus segera membuat koperasi peternakan.

    Himbauan itu disampaikan Bupati Pasuruan

    Irsyad Yusuf pada saat memberikan arahannya di Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Peternakan dan Ketahanan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Pendidikan, Jl Raya Raci, Selasa (16/3/2021).

    Menurut Bupati, tujuan dari pendirian koperasi peternakan tidak lain untuk mengakomodir kebutuhan para peternak. Sehingga secara otomatis dapat mendeteksi apa saja yang selama ini menjadi penyebab kematian hewan ternak.

    Dengan demikian, tingkat kematian hewan dapat dikurangi melalui tukar pendapat antar sesama anggota koperasi.

    “Saya berharap ada koperasi peternakan, tujuannya untuk mengakomodir serta mengurangi tingkat kematian hewan melalui tukar pendapat serta saling sharing”, pesannya.

    Baca juga :  Cetak Kartu Identitas Diri Gunakan KTP-el Drive Thru

    DI sisi lain, Kepala Daerah juga menyampaikan kepada seluruh peserta Forum OPD untuk menyelaraskan seluruh visi dan misi dalam perencanaan RPJMD. Tidak terkecuali senantiasa mendahulukan berdasarkan prioritas dari instansi.

    “Saya meminta kepada Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan untuk merencanakan sesuai dengan visi dan misi saya (Bupati) dan juga Wakil Bupati. Tolong dahulukan yang memang benar-benar prioritas”, terangnya.

    Dalam agenda forum diskusi yang berlangsung hingga siang hari tadi dihadiri oleh Kepala Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan, Diana Lukita Rahayu. Berikut Kepala Bappeda, Mohammad Ihwan.

    Turut hadir juga Inspektur Kabupaten Pasuruan, Irianto juga Kepala Loka Penelitian Sapi Potong Grati. (pas/hen)

    COPYRIGHT © 2021 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan