Minggu, 21 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    Jawa TimurJemberSetelah Bupati dan Wabub, Ganti Notaris dan PHRI Di Vaksinasi

    Setelah Bupati dan Wabub, Ganti Notaris dan PHRI Di Vaksinasi

    JEMBER (Wartatransparansi.com)  – Setelah 14 hari sejak pertama menerima vaksin Covid-19 dosis pertama, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember KH MB. Firjaun Barlaman menerima vaksin dosis kedua.

    Kedua pemimpin Jember itu didampingi istri saat vaksinasi di lantai dua Pendapa Wahyawibawagraha, Senin.

    Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan dr. Wiwik Supartiwi, selain bupati dan wabup, vaksinasi itu juga untuk tokoh masyarakat.

    Selain itu juga para pegawai di dinas atau lembaga yang memberikan layanan publik, diantaranya Bakesbangpol, DPMD, dan Bina Marga. “Sejumlah total kurang lebih 360 orang,” terang Wiwik.

    Vaksinasi untuk dosis kedua tersebut juga dilaksanakan di beberapa lokasi. Yaitu PU Cipta Karya, KPP Pratama, Dinas Perhubungan, Gedung Soetardjo Universitas Jember, dan DP3AKB (Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan KB)

    Wiwik juga menjelaskan bahwa pegawai di layanan publik yang saat vaksinasi dosis pertama berhalangan karena tugas bisa mendapatkan vaksin di Puskesmas.

    “Diharapkan ASN pelayanan publik yang pada jadwal pertama belum bisa hadir agar hadir dengan menghubungi Puskemas setempat,” jelasnya.

    Upaya membentuk imunitas tubuh tersebut juga telah dilakukan kepada masyarakat yang

    juga memberikan layanan publik.

    Mereka diantaranya adalah pekerja kelompok notaris, kelompok resto dan hotel melalui PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia).

    “Juga sudah dilakukan kepada beberapa pedagang pasar serta kader kesehatan yang memiliki mobilitas tinggi untuk memberikan pelayanan publik,” jelasnya. (jem)

    COPYRIGHT © 2021 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan