Senin, 22 Juli 2024
31 C
Surabaya
More
    OpiniTajukPemain Timnas asal Persebaya Vaksin bersama Wartawan (Semoga segera Bangkit dan Berprestasi)

    Pemain Timnas asal Persebaya Vaksin bersama Wartawan (Semoga segera Bangkit dan Berprestasi)

    Oleh Djoko Tetuko – Pemimpin Redaksi Wartatransparansi

    Pelaksanaan vaksinasi PWI Jatim dengan fasilitasi Pemprov Jatim melalui Dinas Kesehatan Jatim dan sebagai pelaksana RS Dr Soetomo Surabaya, pada vaksin kedua bersama 123 seniman dan 4 pemain timnas asal Persebaya.

    Ketua PWI Jatim Ainur Rohim mengaku senang bahwa vaksin kedua selesai dengan lancar dan baik. Bahkan banyak mendapat ucapan terima kasih dari para wartawan karena proses berlangsung tertib, aman dan lancar.

    Hal itu berdasarkan pengalaman dan melihat tayangan di televisi bahwa vaksinasi di beberapa daerah termasuk di Daerah Khusus Ibukota Jakarta, juga berlangsung dengan antrian cukup panjang dan berjubel.

    Apalagi, masa menunggu proses administrasi dan kemungkinan ada reaksi dari vaksin Coronavac, juga diberikan fasilitas taman sangat baik.

    Lebih istimewa pada vaksin kedua, ada beberapa wartawan baru vaksin pertama bersama kalangan seniman dan pemain timnas U-19 dan U-23 asal Persebaya .

    Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, meninjau proses vaksinasi kedua ratusan wartawan dari berbagai media di ruang Binaloka kompleks Kantor Gubernur di Jalan Pahlawan Surabaya, Sabtu (13/3/2021)

    Diketahui, wartawan sebagai bagian dari petugas publik, sangat rentan tertular COVID-19. Jika melakukan berbagai aktifitas dan bertemu dengan narasumber berbeda-beda. Juga tempat pertemuan berpindah-pindah.

    Gubernur Khofifah didampingi Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono dan sejumlah pimpinan OPD Pemprov Jatim, keliling lokasi vaksin kedua dan vaksin pertama. Bahkan sempat berfoto bersama petugas medis dan pemain timnas.

    Surahmat Sekretaris Tim Persebaya, mengucapkan terima kasih. Tetapi masih belum mampu menghadirkan seluruh pemain Persebaya dan suporter Bonek, walaupun mendapat fasilitas pada pelaksanaan vaksin pada tanggal 13 Maret ini bersama para seniman. Mengingat ada permasalahan dengan manajemen dan Piala Menpora.

    Gubernur Khofifah
    menjelaskan, bahwa Pemprov Jatim mendapatkan alokasi vaksin tersendiri dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), atau di luar yang didistribusikan ke daerah, sehingga bisa memfasilitasi masyarakat dari berbagai profesi yang pekerjaannya berada di garda terdepan, atau paling berisiko terinfeksi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

    Meski sudah mendapat vaksin, Gubernur Khofifah berpesan dan mengimbau wartawan beserta pekerja media untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir.

    Lebih istimewa lagi, bahwa 4 pemain timnas melakukan vaksin kedua, setelah pada vaksin pertama melakukan bersama program vaksinasi atlet program Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta, 2 minggu yang lalu.

    Keempat pemain timnas, yakni Rachmat Irianto, Arif Satria, Rizky Ridho dan Koko Ari Araya. Inilah Jawa Timur selalu memberikan kemudahan dan mendukung penuh program nasional vaksinasi.

    “Yel-yel Gubernur Khofifah Yes, dan Jawa Timur bangkit. Juga salam satu nyali Persebaya, Wani!” sempat mewarnai arena vaksinasi.

    Semoga vaksinasi mampu membangkitkan semua sektor, terutama pertandingan sepakbola setelah lama “mati suri”, segera bergairah lagi, bergandengan dengan fair play dan meraih prestasi tertinggi. (*)

    Penulis : Djoko Tetuko

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2021 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan