Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    OlahragaPebola Voli Nasional Aprilia Manganang Bersyukur Jadi Laki-laki

    Pebola Voli Nasional Aprilia Manganang Bersyukur Jadi Laki-laki

    (Wartatransparansi.com) – Pemain timnas voli putri, Aprilia Manganang dinyatakan berjenis kelamin laki-laki setelah menjalani pemeriksaan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, sejak 3 Februari lalu. Kepastian jenis kelamin Aprilia Manganang sebagai laki-laki disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI, Jendral Andika Perkasa dalam konferensi pers pada Selasa (9/3/2021).

    Seperti diketahui, Aprilia Manganang juga bertugas sebagai prajurit TNI AD wanita atau Kowad di samping kegiatannya sebagai atlet. Pemeriksaan terhadap identitas gender Aprilia Manganang merupakan inisiatif dari Andika Perkasa dan pejabat TNI lain setelah melihat kejanggalan dari fisiknya.

    Aprilia Manganang sempat menjalani pemerksaan di Rumah Sakit RW Mongisidi, Manando. Kebetulan, Aprila bertugas di Kodam Manado. Keterbatasan pada membuat KSAD mengundang Aprilia ke Manganang Jakarta untuk menawarkan bantuan. Ternyata, Aprilia Manganang menyambut baik tawaran tersebut.

    Baca juga :  Pemprov Jatim Minta KONI Fokus Rebut Juara PON XX Papua

    Dirinya kini bisa dinyatakan sebagai laki-laki. Dilansir dari Kompas.com, Andika Perkasa mengatakan Aprilia mengidap hipaspodia. “Dari hasil pemeriksaan, ternyata Apilia Manganang lebih memiliki organ laki-laki, bahkan tidak ada ditemukan organ internal jenis kelamin wanita,” tutur Andika Perkasa.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : wartatransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan