Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    LapsusObsesi Karutan Medaeng Wujudkan Zero Halinar di Tahanan

    Obsesi Karutan Medaeng Wujudkan Zero Halinar di Tahanan

    SUARA sumbang tentang kehidupan para narapidana atau tahanan selama dalam kerangkeng hotel prodeo, tidak membuat surut asa dari Wahyu Hendrajati Setyo Nugroho, 38 tahun. Pria asal Solo yang mendapatkan tugas super berat sebagai Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas I di Medaeng, sejak Januari 2021.

    Uniknya, obsesi untuk mewujudkan daerah zero (bebas) Halinar atau lingkungan bersih dari HP, pungli dan , setelah menggantikan sang kakak sebagai Plh (pelaksana harian) Karutan Medaeng.

    “Ini sudah menjadi komitmen kami. Memang butuh perjuangan sangat berat dan komitmen kuat, menciptakan zero Halinar,” papar Hedra, panggilan akrabnya saat ditemui WartaTranspransi.Com newsroom dari siberindo.co, akhir pekan, Jumat (5/3/2021).

    Bagaimana jurus untuk mewujudkan dari misi yang dianggap mustahil ini? Mantan ajudan Menkumham tahun 2015 ini, harus dimulai dari diri sendiri. Kalau kepala dan orang di bawahnya punya keseriusan dan ikhlas dalam melaksanakan tugas, tidak ada yang berat.

    “Kebetulan saya pernah bertugas di Rutan Medaeng, dan Nusa Kambangan hingga menjadi ajudan menteri. Kami bertekad menghilangkan ketergantungan para WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) dari kerawanan penggunaan HP. Jadi, memutus adanya peluang WBP bisa bebas dan leluasa,” ungkap Hendra.

    Reporter : Makin Rahmat
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan